UC News

7 Rivalitas Anime Terbaik yang Sengit Abis, Bikin Kamu Semangat Nonton!

7 Rivalitas Anime Terbaik yang Sengit Abis, Bikin Kamu Semangat Nonton!

Salah satu hal yang membuat aktivitas menonton anime menjadi seru adalah adanya rivalitas yang sengit antar karakter.

Biasanya, rival yang sebanding dimiliki oleh karakter utama. Mereka saling bersaing demi menjadi yang terbaik.

Oleh karena itu, kali ini Jaka mau kasih kamu daftar rivalitas anime terbaik yang paling seru dan dijamin bakal bikin kamu makin semangat nonton animenya!

Rivalitas Anime Terbaik

Jaka sudah melakukan beberapa riset dari beberapa anime yang ada. Hasilnya, Jaka menemukan 7 pasangan rival yang menurut Jaka seru untuk ditonton.

Jadi, siapa saja rival anime yang bersaing dengan sengit?

1. Izuku Midoriya vs Katsuki Bakugo (My Hero Academia)

Sumber foto: Comic Vine

Pasangan rival yang pertama adalah antara Izuku Midoriya dan Katsuki Bakugo dari anime action terkenal, My Hero academia.

Sebagai teman masa kecil, Midoriya selalu kagum dengan quirk yang dimiliki oleh Bakugo. Ia sendiri, yang bercita-cita menjadi superhero, ternyata tidak memiliki kemampuan apa-apa.

Lantas, semua berubah ketika All Might mewarisi kekuatannya kepadanya, sehingga Midoriya memiliki kemampuan One for All.

Bakugo, yang terkejut melihat kekuatan Midoriya, menjadi merasa terancam dan sering mengajak Modoriya bertarung untuk pembuktian diri.

2. Tsubasa Ozora vs Kojiro Hyuga (Captain Tsubasa)

Sumber foto: Spastatonpu

Kalau masa kecilmu dihiasai dengan animeCaptain Tubasa, pasti akan ingat rivalitas yang dimiliki antara Tsubasa Ozora dan Kojiro Hyuga.

Rivalitas yang mereka miliki dibangun sejak SD, ketika Tsubasa membela SD Nankatsu dan Hyuga membawa panji SD Meiwa.

Persaingan berlanjut saat SMP, ketika Hyuga membela SMP Toho dan Tsubasa masih setia bersama Nankatsu.

Ketika dewasa, Tsubasa bermain untuk Barcelona, sedangkan Hyuga bergabung dengan Juventus. Wah, bukan tidak mungkin mereka akan bertemu di kompetisi Eropa!

3. Inuyasha vs Sesshomaru (Inuyasha)

Sumber foto: DeviantArt

Selanjutnya ada dari salah satu anime terbaik yang pernah ada, Inuyasha. Anime petualangan yang memiliki bumbu romantis ini juga memiliki cerita tentang rivalitas sengit.

Tentu saja karakter yang dimaksud adalah Inuyasha dan kakaknya, Sesshomaru. Secara garis keturunan, sebenarnya mereka berbeda ibu.

Inuyasha hanya setengah iblis, sedangkan Sesshomaru berdarah murni. Inilah yang memunculkan konflik sekaligus perseteruan di antara keduanya.

Rival Anime Lainnya . . .

4. Yugi Muto vs Seto Kaiba (Yu-Gi-Oh!)

Sumber foto: YouTube

Meskipun serial dan game-gamenya ada banyak, kita tentu sepakat bahwa persaingan terbaik dari franchise ini adalah antara Yugi Mutou dan Seto Kaiba.

Sejak awal, mereka seolah ditakdirkan untuk menjadi rival satu sama lain, bahkan dari zaman Mesir kuno.

Yugi mengandalkan kartu Dark Magician, sedangkan Kaiba dikenal sebagai pemilik kartu Blue-Eyes White Dragon.

Mereka beberapa kali melakukan duel untuk menemukan siapa yang lebih baik di antara mereka. Yugi, sebagai karakter utama, lebih sering menang melawan Kaiba.

5. Naruto Uzumaki vs Sasuke (Naruto)

Sumber foto: Amino Apps

Narutoooooo!!!Sasukeeeeee!!!

Kita tentu sering mendengarkan adegan saling memanggil nama tersebut di mana-mana, baik di animenya maupun parodi dan meme-memenya.

Persaingan antara Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha memang menjadi legenda sendiri. Keduanya memiliki motif tersendiri yang menjadi pemicu rivalitas mereka.

Naruto ingin kekuatannya diakui oleh Sasuke, sedangkan Sasuke sendiri sering merasa Naruto terlalu jauh melampauinya.

Mereka berdua kerap bertarung satu sama lain demi membuktikan siapa yang lebih kuat.

6. Light vs L (Death Note)

Sumber foto: YouTube

Light Yagami dan L merupakan salah satu karakter anime favorit yang paling populer. Persaingan mereka dimulai ketika Light menemukan Death Note.

Light menggunakan buku tersebut untuk membunuh siapa saja yang ia inginkan. Banyaknya kematian misterius membuat pihak kepolisian meminta bantuan detektif eksentrik L.

L segera menyimpulkan Light adalah pembunuh tersebut, namun belum memiliki bukti yang cukup.

Sebaliknya, Light juga mengincar nama asli L ketika L mengajak Light bergabung dengan tim investigasi mereka.

Permainan pikiran dan logika antara keduanya disajikan secara brilian, sehingga membuat rivalitas antara keduanya benar-benar menarik untuk disaksikan.

7. Goku vs Vegeta (Dragon Ball)

Sumber foto: Wallpaper Vortex

Karakter utama dari anime Dragon Ball, Son Goku, memiliki beberapa rival sejak kecil. Tapi, jika disuruh menyebutkan yang terbaik, tentu saja jawabannya adalah Vegeta.

Persaingan antara mereka kurang lebih sama seperti Naruto dan Sasuke, di mana Vegeta yang menganggap dirinya sebagai bangsa Saiyan terkuat merasa khawatir kalah kuat dari Goku.

Mereka berdua awalnya adalah musuh ketika Vegeta hendak menginvasi Bumi. Akan tetapi, pada akhirnya mereka justru bekerja sama melindungi Bumi dari serbuan-serbuan musuh.

Menurut Jaka, rivalitas antara Goku dan Vegeta ini adalah yang paling ikonik dibandingkan dengan pasangan rival lainnya.

Akhir Kata

Itulah daftar rivalitas anime terbaik versi JalanTikus. Persaingan antara kedua karakter menimbulkan warna tersendiri untuk serial animenya.

Kalau kamu paling suka sama yang mana nih? Atau punya pasangan rival yang lain? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot