UC News

8 Ide Kebun Mini Di Pekarangan Rumah, Nomor 7 Paling Mudah Ditiru

Halo sobat Uc.

Apakah Anda ingin berkebun di pekarangan rumah?

Apakah Anda merasa hanya punya lahan pekarangan yang sempit? Keterbatasan lahan dan dana tidak menghalangi Anda untuk berkebun di pekarangan rumah. Anda bisa membuat kebun mini yang tidak memerlukan lahan yang terlalu luas dan bisa memanfaatkan barang bekas. Intip yuk, beberapa inspirasi desain kebun mini di pekarangan rumah dengan menggunakan bahan bekas, antara lain:

1. Anda tidak punya lahan kosong? Anda bisa menanam buah jeruk dalam pot untuk diletakkan di teras atau di pekarangan rumah, seperti foto yang dimuat situs bibitonline.com (retrieved, 02/12/2019).

8 Ide Kebun Mini Di Pekarangan Rumah, Nomor 7 Paling Mudah Ditiru
Sumber: bibitonline.com

2. Punya ban bekas? Anda bisa manfaatkan sebagai pot untuk menanam sayuran seperti selada, sawi, dan lain sebagainya, seperti foto yang dimuat ihome108.com (retrieved, 02/12/2019).

Sumber: ihome108.com

3. Mau berkebun di teras rumah? Anda bisa membuat kebun mini dengan kotak terbuat dari palet kayu bekas , contohnya membuat kebun sayur mini dengan ukuran 1x2 meter saja, seperti foto yang dimuat situs 99.co (retrieved, 02/12/2019).

Sumber: 99.co

4. Tidak punya tanah kosong lagi? Anda bisa membuat kebun vertikal mini dengan rak terbuat dari palet kayu. Ini nih contohnya membuat kebun sayur mini dengan desain seperti rak di tembok rumah, seperti foto yang dimuat intisari.grid.id (retrieved, 02/12/2019).

Sumber: intisari.grid.id

5. Jika punya banyak kaleng susu bekas, Anda bisa sulap menjadi pot unik. Contohnya pot dari kaleng bekas yang diberi cat serta didekorasi menjadi pot yang unik dan indah, seperti foto yang dimuat situs rumahhokie.com (retrieved, 02//12/2019).

Sumber: rumahhokie.com

6. Anda mau coba berkebun dengan cara hidroponik? Ternyata bisa loh dengan memanfaatkan jerigen bekas, seperti foto yang dimuat pinterest.com (retrieved, 02/12/2019).

Sumber: pinterest.com

7. Wah ini paling murah dan mudah ditiru! Anda mau berkebun dengan memanfaatkan sisa sampah rumah tangga? Anda bisa menggunakan plastik bekas minyak goreng sebagai pot untuk berkebun cabe atau tomat, seperti foto yang dimuat nu.or.id (retrieved, 02/12/2019).

Sumber: nu.or.id

8. Tidak punya dana yang cukup untuk membeli peralatan kebun? Anda bisa membuat kebun sayur vertikal mini dengan memanfaatkan botol plastik bekas loh. Ini nih contohnya membuat kebun sayur mini dengan desain digantung di tembok rumah, seperti foto yang dimuat hkti.online (retrieved, 02/12/2019).

Sumber: hkti.online

Itulah tadi beberapa inspirasi berkebun di pekarangan rumah. Dari semua pilihan di atas, manakah yang ingin Anda tiru?

Jika Anda ingin belanja berbagai produk keperluan rumah tangga, mumpung lagi diskon gede nih, yuk buruan belanja di Lazada 12.12. Happy shopping ya!

Shopping 12.12

Topic: #pekarangan
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot