UC News

8 Rekomendasi Brand Sepatu Batik dari Pengrajin Indonesia

Banyaknya pengrajin tanah air yang kian mahir memadukan unsur batik dalam kreasi mereka menjadikan industri batik di Indonesia semakin meriah dan menarik. Batik pun kian mendapatkan tempat di pasaran anak muda dengan desain yang up-to-date dan modern. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pengrajin sepatu bercorak batik. Beberapa koleksi dari pengrajin andal ini bisa kamu dapatkan untuk menambah jajaran sepatu yang bisa kamu gunakan saat hangout ataupun beraktivitas di luar rumah.

1. Anindhita Batik

8 Rekomendasi Brand Sepatu Batik dari Pengrajin Indonesia
Referensi pihak ketiga

Anindhita Batik adalah salah satu pengrajin dari Pekalongan yang kaya akan kreasi batik untuk alas kaki baik sepatu maupun sandal. Paduan warna yang cerah dan lukisan batik yang mewah, tampil sepatu dan sandal batik yang bisa kamu pakai untuk acara formal ataupun nonformal. Sepatu Avanthie 3 Negeri seperti pada gambar dibandrol dengan harga Rp 175.000

2. Batik by Wulan

Referensi pihak ketiga

Batik by Wulan adalah salah satu pengrajin dari Jakarta memang mengutamakan tema batik untuk kreasi kerajinan tangannya. Sepatu Pink Batik Ribbon Shoes seperti pada gambar adalah salah satu contoh sepatu yang bakal disukai oleh kaum wanita yang feminin. Dibanderol dengan harga Rp 165.000 per pasangnya anda sudah memilikinya.

3. Divites Belle

Referensi pihak ketiga

Divites Belle merupakan pengrajin sepatu yang cukup terkenal akan koleksi sepatu-sepatu yang serba unik dan menarik. Beberapa bahan utama mereka, antara lain adalah denim, kulit, dan batik. Kombinasi antara sepatu denim dan batik ini menggunakan bahan-bahan berkualitas, seperti spon kaki dan sol yang empuk dan anti selip. Sepatu Batik in Black seperti pada gambar diatas, Divites Belle memasang harga Rp 450.000 untuk sepasang sepatu ini

4. Ethnic Collaboration

Referensi pihak ketiga

Sepatu Jayang Murti seperti gambar diatas merupakan salah satu koleksi Ethnic Collaboration. Dibanderol dengan harga Rp 150.000, sepatu dengan bahan batik NTT ini menggunakan kombinasi tali dan bahan silver yang bisa dilepas pasang. Jayeng Murti sendiri memiliki arti sakti dan tidak terkalahkan. Pastinya, rasa nyaman yang tidak terkalahkan bisa kamu dapatkan dari sepatu produski Et Co yang semuanya super unik dan cantik.

5. Mesan

Referensi pihak ketiga

Mesan merupakan pengrajin dari Banten yang mengusung tema simpel yang modern dan apik. Smiley black dan brown seperti pada gambar merupakan salah satu flatshoes dengan desain tersebut serta pengerjaan handmade yang sempurna. Sepatu ini dijual dengan harga Rp 475.000 per pasang, sebuah harga yang cukup pantas untuk kombinasi kulit asli dan kain batik premium.

6. Neyshoeaholic8

Referensi pihak ketiga

Sepatu Batik Cap Anjani seperti pada gambar dengan tinggi hak berukuran 11 cm, sepatu menarik ini menggunakan bahan batik cap kawung dan alas platform yang kokoh. Dengan harga Rp 340.000 per pasangnya, sepatu batik ini merupakan hasil karya dari pengrajin dari Pati.

7. Prajna

Referensi pihak ketiga

Kombinasi kulit sintetis, sepatu Oxford batik unik ini semakin melengkapi koleksi sepatu etnik dari Prajna. Selain menggunakan baik, pengrajin yang satu ini juga menghadirkan alas kaki dari bahan kain lurik alias tenun yang cantik, seperti Lurik Flat dan Kaffia Lurik Wedges. Kamu bisa dapatkan sepasang sepatu Oxford ala Batik hanya dengan harga Rp 235.000.

8. Sigourney

Referensi pihak ketiga

Lemonade Kirana seperti pada gambar diatas merupakan hasil dari pengrajin yang bernama Sigourney untuk kesan fresh pada OOTD kamu. Ceriakan harimu dengan wedges batik berwarna kuning lemon dengan harga Rp 425.000. Sigourney selalu mengutamakan kenyamanan dan keunikan untuk penggunanya.

Sumber kutipan :
qlapa.com/sepatu-batik-handmade-list
Topic: #batik
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot