UC News

Ada Hal "Janggal" Dibalik Kekalahan Timnas U-19 atas China, Kesalahan Fachri Husaini?

Hasil negatif diraih Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba kedua melawan Timnas China U-19. Berlaga di stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, skuad asuhan Fachri Husaini takluk dengan skor telak 1-3, bolasport.com (20/10/2019).

Ada Hal
Gambar: goal.com

Hasil ini menjadi pembalasan sempurna bagi China yang pada laga uji coba pertama takluk dengan skor yang sama. Namun meskipun berhasil menang dalam laga kedua, China sejatinya tidak mampu bermain dengan mendominasi pertandingan.

Selain itu, ada hal "janggal" yang terjadi pada Timnas Indonesia U-19 selama pertandingan berlangsung. Tidak seperti pada laga perdana, di pertandingan kedua skuad Garuda Muda terlihat bermain tanpa pola yang jelas.

Gambar: bola.com

Selain itu aliran bola dari kaki ke kaki tidak serapih seperti di laga pertama. Demikian pula dengan kedisiplinan di lini belakang yang terlihat begitu buruk hingga akhirnya benteng pertahanan menjadi begitu rapuh.

Namun kejanggalan yang terjadi di laga kedua ini bukanlah kesalahan pelatih Fachri Husaini. Pasalnya Juru taktik berusia 54 tahun itu hanya menurunkan pemain-pemain lapis kedua di babak pertama, dan hanya memasukan beberapa pemain inti di babak kedua.

Gambar: bola.net

Melakukan rotasi pemain di laga uji coba tentu saja merupakan sesuatu yang wajar. Hal tersebut dilakukan untuk menakar kekuatan tim, baik dari pemain inti maupun pemain pelapis.

Nah, bagaimana komentar kalian sahabat UCers?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot