UC News

Ada Orang Kuat di Belakang Ahok, Pantas Terpilih Jadi Komisaris Utama Pertamina

Ada Orang Kuat di Belakang Ahok, Pantas Terpilih Jadi Komisaris Utama Pertamina
tribunnews.com

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya resmi terpilih sebagai komisaris utama Pertamina. Hal itu disampaikan Staf khusus Menteri BUMN bidang komunikasi Arya Sinulingga.

"Karena Pak Ahok, beliau punya kemampuan pengawasan yang sangat baik. Makanya, diharapkan nanti Pak Ahok bisa melakukan pengawasan kepada teman-teman direksi untuk bisa mempercepat kinerja Pertamina," ujar Arya SInulingga seperti dilansir dari detik.com (22/11/2019).

indeksnews.com

Ahok dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menduduki posisi tersebut karena memang punya kapasitas dalam bidang pengawasan dengan ketegasan yang dimiliki.

"Pak Erick Thohir memang kencang untuk urusan komisaris di depan untuk menangani atau memperkuat komisaris. Nanti komisaris perannya sangat besar, Pak Ahok akan jadi ketua kelas Komisaris Pertamina," lanjut Arya.

Harapan besar disematkan ke pundak Ahok untuk memperbaiki kinerja perusahaan pelat merah tersebut, terutama dalam bidang pengawasan, distribusi, efisiensi, dan penambahan kilang.

sindonews.com

Dibalik terpilihnya Ahok, ada sosok kuat yang berperan, yaitu Presiden Joko Widodo. Tanpa persetujuan sang presiden, tentu sulit bagi Ahok untuk menduduki posisi tersebut. Selama ini Ahok dan Joko Widodo memang punya hubungan yang erat, terutama saat keduanya menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot