UC News

Ada di Indonesia? Sejarah ini Hilang, Tapi Tak Bisa Dilupakan

Ada di Indonesia? Sejarah ini Hilang, Tapi Tak Bisa Dilupakan
https://i.ytimg.com/vi/EoGNcaib7Gk/maxresdefault.jpg

Kisah tentang Atlantis pertama kali tertuang dalam dua catatan dialog seorang filsuf Yunani kuno yaitu Plato dalam buku Timaeus dan Critias, yang ditulis sekitar 360 SM. Sebagaimana disebutkan oleh Plato, para pendiri Atlantis, merupakan separuh dewa dan separuh manusia.

Referensi pihak ketiga
Tapi sebelum lanjut, buat yang belum follow, klik dulu tombol kuning di atas artikel ini, biar kalian selalu update informasi menarik terbaru dari channel ini.
Klik like dan juga share ke media sosial kalian juga ya, biar temen-temen kalian juga tau apa yang kalian tau, mari kita bagi pengetahuan dan hal seru yang ada di dunia ini.
https://aninditablog.files.wordpress.com/2012/10/plato.jpg

Atlantis digambarkan sebagai kawasan yang terdiri dari pulau-pulau. Pada pulau tersebut terdapat emas, perah, dan material berharga lainnya. Hewan-hewan langka nan eksotis juga ada di sana. Dan di tengah-tengah kumpulan pulau itu juga ada ibu kotanya. Dikatakan peradabannya memiliki teknologi yang sangat maju, bahkan mungkin lebih modern ketimbang sekarang.

https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1547316143/rv4wb5k3bsnnanontzsq.jpg

Namun, sampai dengan saat ini, kebenaran peradaban Atlantis masih dipertanyakan. Berbagai penelitian telah dilakukan untuk membuktikan hal ini. Salah satu penelitian yang cukup menghebohkan adalah penelitian yang dilakukan oleh Arsyo Santos asal Brazil. Hasil penelitiannya mengungkapkan perbandingan, seperti luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi, dan cara bertani yang menurutnya bahwa Atlantis adalah Indonesia.

http://www.yourinterestingspecial.co/wp-content/uploads/2019/03/maxresdefault-4.jpg

Hal yang cukup mendukung pernyataan bahwa Atlantis adalah Indonesia yaitu di Indonesia memiliki banyak gunung berapi yang aktif. Kenyataan ini sesuai dengan yang digambarkan oleh Plato bahwa Atlantis merupakan benua yang hilang akibat letusan gunung berapi yang secara bersamaan meletus. Kemudian Atlantis juga dikatakan berada di daerah di mana bisa baik untuk bercocok tanam dan ternak. Dengan wilayah Indonesia yang berada di daerah tropis, baik bagi orang untuk bercocok tanam dan juga ternak.

https://media.hitekno.com/thumbs/2018/11/29/93060-pulau-atlantis/730x480-img-93060-pulau-atlantis.jpg

Hal lain yang cukup mendukung juga ditemukannya beberapa banyak artefak oleh warga Indonesia, yaitu Samantho. Artefak tersebut berupa pedang, cincin, mahkota, yang jumlahnya puluhan. Ditemukan pula keris, berbahan meteroid, trisula, kujang yang panjangnya satu setengah meter dan beratnya 20 kg. Dari penjelasan tersebut, itulah beberapa fakta yang menunjukkan bahwa Indonesia adalah The Lost Atlantis.


Sumber : https://inet.detik.com/science/d-4289860/atlantis-karangan-plato-yang-tak-lekang-oleh-zaman

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot