UC News

Adu Formasi Mahal 5 Jagoan Serie A 2019/2020, Paling Murah Rp4,1 Triliun!

Adu Formasi Mahal 5 Jagoan Serie A 2019/2020, Paling Murah Rp4,1 Triliun!
Referensi pihak ketiga

Persaingan perebutan gelar juara Serie A Italia 2019/2020 diyakini akan lebih seru dan menarik. Sebab Inter Milan, AC Milan, Napoli dan AS Roma berusaha keras mematahkan dominasi Juventus selama dalam musim terakhir.

Hal tersebut terlihat dari gelontoran dana besar yang dikeluarkan empat tim tersebut pada bursa transfer musim panas ini. Namun Juventus juga jelas ingin melanjutkan dominasi mereka Serie A. Bahkam Dana yang dikeluarkan Juventus masih lebih besar ketimbang Inter Milan, AC Milan, Napoli dan AS Roma.

Lalu berapa besar dana dan siapa saja pemain-pemain yang sudah didatangkan Juventus, Inter Milan, AC Milan, Napoli dan AS Roma pada bursa transfer musim panas ini serta bagaimana prediksi formasi ketiga tim tersebut di kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Transfermarkt.com (10/08/2019).

1. Juventus

Pada bursa transfer musim panas ini Juventus sudah menghabiskan dana sebesar €188,5 juta untuk merekrut pemain-pemain incaran mereka yakni Matthijs De Ligt (€85,5 juta), Danilo (€37 juta), Cristian Romero (€26 juta), Luca Pellegrini (€22 juta) dan Merih Demiral (€18 juta). Selain lima pemain tersebut, Juventus juga sudah mendatangkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Gianluigi Buffon secara gratis.

Selain ingin melanjutkan dominasi di kompetisi Serie A Italia, Juventus juga memiliki target besar di kompetisi musim 2019/2020 yakni menjadi juara Liga Champions yang terakhir kali mereka raih di musim 1995/1996.

Pada musim 2019/2020, Juventus diperkirakan menggunakan formasi utama 4-3-1-2, Matthijs De dan Leonardo Bonucci berpotensi besar diduetkan di sektor center back. Sedangkan full back kanan dan kiri ditempati oleh Danilo dan Alex Sandro.

Dilini tengah, trio Miralem Pjanic, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey terlalu indah untuk disia-siakan. Sedangkan disektor penyerangan, posisi utama lebih ideal diisi oleh Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo sedangkan Paulo Dybala menjadi striker lubang atau false nine diantara keduanya.

Pemilik hak cipta: Walk Alone

Bila semua pemain yang disebutkan diatas diturunkan secara bersamaan, maka formasi Juventus tersebut seharga €483 juta atau sekitar Rp7,7 triliun (sesuai harga pasar di Transfermarkt).

2. Inter Milan

Keinginan Inter Milan menghentikan dominasi Juventus sudah tidak terbendung lagi. Dikursi pelatih, Inter Milan berhasil mendatangkan pelatih yang sempat meraih kesuksesan bersama Juventus, Antonio Conte. Tanpa ragu klub berjuluk I Nerrazurri itu memberikan dana besar kepada Conte untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini Inter Milan sudah menghabiskan dana sebesar €150,5 juta untuk merekrut 8 pemain pada bursa transfer musim panas 2019 dengan pembelian termahalnya yakni Romelu Lukaku dari Manchester United dengan menelan biaya hingga €65 juta.

Pada musim 2019/2020, Inter Milan diperkirakan akan menggunakan formasi utama 3-5-2, dengan menempatkan De Vrij, Skriniar dan Diego Godin diposisi bek. Kemudian dilini kedua pelatih Inter Milan, Antonio Conte menumpuk 5 pemain sekaligus yakni Politano, Barella, Brozovic, Sensi dan Perisic. Seiring makin dekatnya kepergian Mauro Icardi, duet Romelu Lukaku dan Launtaro Martinez bisa menjadi pilihan utama dilini depan.

Pemilik hak cipta: Walk Alone

Bila semua pemain yang disebutkan diatas diturunkan secara bersamaan, maka formasi Inter Milan tersebut seharga €405 juta atau sekitar Rp6,5 triliun (sesuai harga pasar di Transfermarkt).

3. AC Milan

Sama seperti Inter Milan, AC Milan juga mencoba menghentikan dominasi Juventus. Setelah hanya mampu membawa finis kelima diklasemen akhir musim lalu, AC Milan akhirnya memecat Gennaro Gattuso dan merekrut Marco Giampaolo sebagai pelatih.

Dibawah arahan Giampaolo, AC Milan berani jor-joran pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Klub berjuluk I Rossoneri itu tercatat sudah menghabiskan dana sebesar €109 juta untuk merekrut 6 pemain yakni Rafael Leao (€30 juta), Theo Hernandez (€20 juta), Ismael Bennacer (€16 juta), Leo Duarte (€11 juta), Rede Krunic (€8 juta) serta mempermanenkan Franck Kessie dari Atalanta dengan harga €24 juta.

Pada musim 2019/2020, AC Milan diperkirakan akan menggunakan formasi utama 4-3-1-2 khas Marco Giampaolo dengan menempatkan Musacchio dan Romagnoli di center back diikuti Calabria dan Theo Hernandez di full back kanan dan kiri.

Dilini tengah Milan, Ismael Bennacer mengemban tugas sebagai gelandang jangkar, kemungkinan Franck Kessie dan Lucas Paqueta mengisi posisi gelandang kanan dan kiri. Sementara itu Suso akan menjadi trequartista dibelakang Piatek dan Andre Silva yang kabarnya masuk dalam rencana Giampaolo setelah sempat ingin di buang.

Pemilik hak cipta: Walk Alone

Bila semua pemain yang disebutkan diatas diturunkan secara bersamaan, maka formasi AC Milan tersebut seharga €337 juta atau sekitar Rp5,4 triliun (sesuai harga pasar di Transfermarkt).

4. Napoli

Dalam dua musim terakhir Napoli selalu menjadi saingan terberat Juventus di Serie A. Namun sayangnya Napoli gagal selalu gagal menghentikan dominasi Juventus dengan hanya menempati posisi runner-up.

Di musim 2019/2020 pun tekad Napoli menghentikan Juventus dipastikan tetap akan berlanjut. Tidak terlalu banyak kehilangan pemain utama musim lalu, Napoli justru sudah menghabiskan dana sebesar €90 juta dengan rekrutan termahalnya yakni Konstantinos Manolas dari AS Roma dengan harga €36 juta.

Pada musim 2019/2020, Carlo Ancelotti di yakini tetap akan menerapkan formasi andalannya yakni 4-4-2 dengan menempatkan Kalidou Koulibaly dan Konstantinos Manolas di posisi center back serta Elseid Hysaj dan Mario Rui sebagai full back kanan dan kiri. Disektor depan, duet Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne menjadi yang paling ideal. Kinerja kedua pemain tersebut akan ditopang oleh empat pemain dari lini tengah yakni Jose Callejon, Allan, Piotr Zielinski dan Fabian Ruiz.

Pemilik hak cipta: Walk Alone

Bila semua pemain yang disebutkan diatas diturunkan secara bersamaan, maka formasi Napoli tersebut seharga €455 juta atau sekitar Rp7,3 triliun (sesuai harga pasar di Transfermarkt).

5. AS Roma

AS Roma sempat menebar ancaman serius bagi Juventus di musim 2016/2017 dengan hanya kalah empat poin diklasemen akhir. Sayangnya pada musim lalu AS Roma gagal mengulanginya setelah hanya mampu menempati urutan keenam diklasemen akhir.

Namun kini kondisi AS Roma jelas jauh berbeda, meskipun ditinggalkan dua pilar utama mereka yakni Konstantinos Manolas dan Luca Pellegrini yang hijrah ke Napoli dan Juventus, namun AS Roma akan dinahkodai allenatore baru pada musim 2019/2020 yakni Paulo Foncesa.

Pada bursa transfer musim panas ini Foncesa sudah menghabiskan dana sebesar €98 juta dengan rekrutan termahalnya yakni Leonardo Spinazzola dari Juventus dengan menelan biaya sebesar €29,5 juta serta mempermanenkan Bryan Cristante dari Atalanta dengan biaya €21 juta.

Dimusim 2019/2020 Paulo Foncesa diyakini akan menggunakan strategi 4-2-3-1 seperti yang dia terapkan saat masih menangani Shakhtar Donetsk. Diposisi center back, Federico Fazio akan berduet dengan Gianluca Mancini. Kemudian Alessandro Florenzi dan Leonardo Spinazzola mengisi posisi full back kanan dan kiri.

Untuk posisi gelandang bertahan akan ditugaskan kepada Bryan Cristante dan Jordan Varetout. Kecepatan yang dimiliki Nicolo Zaniolo dan Cengiz Under jelas bisa diandalkan di sektor sayap kanan dan diri serta kreativitas Lorenzo Pellegrini disektor gelandang serang tengah. Sedangkan Edin Dzeko masih bisa diandalkan sebagai ujung tombak.

Pemilik hak cipta: Walk Alone

Bila semua pemain yang disebutkan diatas diturunkan secara bersamaan, maka formasi AS Roma tersebut seharga €257 juta atau sekitar R4,1 triliun (sesuai harga pasar di Transfermarkt).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot