UC News

Agar Rezeki Mengalir Tak Putus-putus

Hai Sahabat Inspira, apa kabar? Semoga selalu bahagia dan selalu dikaruniai rezeki yang berkah ya!

Agar Rezeki Mengalir Tak Putus-putus
Referensi pihak ketiga: www.pixabay.com

Kali ini Inspira kembali mengajak sahabat semua untuk berbicara tentang rezeki. Apa sih rezeki itu? Rezeki adalah segala sesuatu karunia Tuhan yang kita nikmati dalam hidup ini. Seperti kesehatan, harta, ilmu dan hal lain yang kita nikmati dalam hidup ini adalah rezeki. Termasuk di dalamnya adalah nikmat iman yang melahirkan ketentraman dalam diri adalah nikmat Tuhan yang tak ternilai harganya.

Hakikat Rezeki

Bicara tentang rezeki seringkali identik dengan harta, ya kan? Meskipun sejatinya, rezeki itu tidak terbatas pada harta yang dimiliki. Banyak orang yang tampak berlimpah secara materi, namun belum tentu menikmati apa yang ada di genggamannya. Kenapa? Karena ia tida diberi rezeki kesempatan untuk menikmati apa yang ada di genggamannya. Dengan kata lain apa yang digenggamnya bukan rezekinya.

Pada hakikatnya, rezeki Allah itu maha luas. Setiap makhluk yang diciptakan-Nya sudah dibekali dengan takaran rezeki yang cukup hingga akhir hayatnya. So, mengapa harus khawatir?

Sebagaimana dilansir dari laman www.dakwatuna.com (12/01/2015) Allah senantiasa memberi rezeki pada setiap makhluk-Nya. Rezeki Allah itu maha luas, tidak terbatas pada materi yang belimpah saja. Namun rezeki itu meliputi nikmat-nikmat lain yang tak kalah berharganya, seperti hidayah, ketenangan hati, kelapangan, kesehatan, kondisi yang menyenangkan, waktu luang, jiwa yang selalu merasa cukup, anak-anak yang shalih, kehidupan yang layak, jodoh terbaik dan nikmat lainnya.


Agar Rezeki Mengalir Tak Putus

Sahabat Inspira, sejatinya kita harus yakin dan percaya bahwa rezeki setiap makhluk itu selalu mengalir, tak kan putus semasa hidupnya. Namun, sebagai manusia yang dianugerahi akal dan nafsu pasti menginginkan rezeki yang tidak sekedar cukup untuk hidup tapi juga mengalir deras tak putus. Agar terhindar dari meminta-minta dan berharap dari belas kasihan orang lain serta bisa berbagi dari sesama.

Sebagaimana dilansir dari laman www.bioenergi.co.id (tanpa tanggal) cara Allah dalam memberi rezeki itu ada dua yaitu:

Pertama, dengan cara dapat diduga baik jumlah maupun waktunya. Contohnya rezeki berupa gaji, upah dan lain sebagainya.

Kedua, dengan cara tak terduga baik jumlah maupun waktunya. Rezeki jenis ini hadir sebagai bentuk kasih sayang dan pertolongan Allah pada hamba-Nya. contohnya, saat kita lagi butuh uang tiba-tiba ada orderan pekerjaan yang nominal feenya lebih dari yang kita butuhkan saat itu.

Mendapat rezeki yang tak terduga ini bahagianya bukan main. Terlebih ketika rezeki itu hadir di saat kita butuh. Inilah mungkin yang disebut orang, rezeki mengalir tak putus-putus. Sebab, rezeki itu ada aja hadir dari arah yang tak disangka-sangka kala kita butuh.

Lantas, bagaimana caranya agar rezeki tak terduga ini selalu hadir? Berikut adalah beberapa cara untuk mendatangkan rezeki yang tak terduga.

Berikhtiarlah menjemput rezeki dengan jalan ikhtiar yang diridhoi oleh Allah Swt.

Niatkan setiap ikhtiar yang dilakukan dalam menjemput rezeki sebagai ibadah pada Allah.

Lakukan ikhtiar pekerjaan dengan penuh semangat, bertanggung jawab dan dedikasi tinggi. Lakukan yang terbaik dalam pekerjaan maka rezeki terbaik pun akan didatangkan. Sekalipun nominal gaji terkadang tidak sesuai dengan beban tanggung jawab yang diemban. Tapi bukankah rezeki itu tidak selalu sama dengan gaji?

Tawakal pada Allah, yakin Allah Maha Kaya dan tidak akan menyia-nyiakan ikhtiar dari hamba-Nya yang taat.

Jangan pelit berbagi. Berbagilah, jangan pernah takut rugi. Karena setiap rezeki yang mengalir pada diri kita terselip juga rezeki orang lain. Jangan tahan rezeki orang, agar Allah juga tidak menahan rezeki kita.

Demikian, semoga bermanfaat!


Sumber:

  1. https://www.dakwatuna.com/2015/01/12/62411/memaknai-hakikat-rezeki/#axzz5wdX5jE2i

2. http://bioenergi.co.id/cara-mendatangkan-rezeki-berlimpah/

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot