UC News

Ahli Genetika Oxford Ini Ungkap Peradaban Dunia Berasal Dari Indonesia. Percaya Gak?

Ahli Genetika Oxford Ini Ungkap Peradaban Dunia Berasal Dari Indonesia. Percaya Gak?
indocropcrircles.wordpress.com

Bukan main-main, pada tahun 2010 lalu salah seorang ahli genetika dari Universitas Oxford, Inggris. Selain menjadi ahli genetika, Stephen Oppenheimer juga merupakan seorang ahli struktur DNA.

Memang selama ini, peradaban manusia modern datang dari Mesir, Mediterania dan Mesopotamia. Namun, Oppenheimer mengklaim bahwa hal itu keliru. Hal itu ia ungkapkan pada buku yang ia tulis lewat catatan perjalanan genetis populasi di dunia. Disitu, ia mengungkapkan kalau sesungguhnya peradaban modern berasal dari Timur, lebih khusus di Asia Tenggara.

indocropcrircles.wordpress.com

Lebih spesifik lagi, ia mengatakan kalau induk dari nenek moyang peradaban manusia modern berasal dari tanah Malayu, yang disebut juga sebagai Sundaland atau salah satu daerah di Indonesia.

Pernyataan ini bisa ya dan bisa tidak. Mengapa? Sebab, pernyataan dari Oppenheimer ini didukung oleh berbagai penemuan tua dan kuno yang sudah mulai ditemukan beberapa tahun terakhir seperti lukisan cadas tertua, cangkang kuno dan juga peninggalan-peninggalan arkeolog lain yang sudah ada ribuan tahun sebelum ditemukan benda-benda arkeolog dari wilayah Mesir.

Namun, ada satu hal yang perlu dicatat, penemuan-penemuan tersebut masih belum terlalu akurat, satu yang menjadi bukti bahwa peradaban dunia berasal dari Indonesia adlaah peradaban Agrikultur kita. Apa sebabnya? Peradaban agrikultur kita sudah ada jauh lebih dulu sebelum peradaban agrikultur di tempat lain. Kita akan membahas selanjutnya soal ini dalam artikel selanjutnya.

Yang jelas, peradaban agrikultur ini bukan tanpa dasar. Selanjutnya, kita akan membahas tentang Indonesia adalah Atlantis yang hilang, Gambar-gambar kuno paling tua di dunia yang ada di Indonesia, Situs gunung padang panjang yang merupakan piramida tertua di dunia, Kapal Nabi Nuh yang dipercaya terbuat dari Kayu Jati Jawa, dan seterunya.

Jangan lupa tekan tombol ikuti untuk mendapatkan update terbaru dari artikel-artikel yang akan dibahas oleh Pau Lipu selanjutnya.

Sumber : indocropcrircles.wordpress.com


Topic: #kayu #tanah #dna
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot