UC News

Akhirnya PNS Resmi Libur Tiap Hari Jumat ? Begini Kata MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo

Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan kabar bahagia. Konon, mereka akan mendapatkan tambahan hari libur. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyatakan, para PNS bisa mendapatkan libur setiap Jumat. Hal ini dikarenakan mereka akan menerapkan skema kerja compressed work.

Akhirnya PNS Resmi Libur Tiap Hari Jumat ? Begini Kata MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo
Referensi pihak ketiga

Dikutip dari Tribunnews.com (10/12/2019), Pegawai negeri sipil (PNS) akan segera dapat tambahan libur dalam seminggu. Pasalnya, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tengah mengkaji skema jam kerja bagi pegawai negeri sipil (PNS).

Nantinya mereka dimungkinkan mendapatkan tambahan libur selain Sabtu dan Minggu. Kabarnya, tambahan libur bakal diberikan di hari Jumat.

MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo menilai tidak perlu adanya penambahan libur bagi aparatur sipil negara (ASN). Hal itu, kata Tjahjo, untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat.

Referensi pihak ketiga

Menurut Tjahjo, libur dua hari seminggu pada Sabtu dan Minggu dinilai sudah cukup. Apalagi, ASN juga mendapat libur pada momen-momen tertentu. Bahkan menurut Tjahjo masih banyak pekerja profesi lainnya yang mendapatkan jauh lebih sedikit jam libur.

"Kalau mau mengoptimalkan kinerja ASN melayani masyarakat, mempercepat perizinan, ya mbok jangan banyak-banyak liburnya gitu aja,

Bagi kementerian kami jangan banyak-banyak libur lah toh belum hari-hari besar banyak sekali di negara kita belum lagi cuti hamil," kata dia.

Referensi pihak ketiga

Pengusul bertambahnya hari libur PNS yakni Komisioner KASN Waluyo Martowiyoto mengatakan nantinya mereka dimungkinkan mendapatkan tambahan libur selain Sabtu dan Minggu. Jadi jam kerja tiap harinya diperpanjang sehingga ada ruang untuk menambah libur.

"Sehingga mungkin setiap hari Jumat ganjil atau genap bisa libur, gitu kan. Ini yang mengenai compressed work-nya,

Sehingga mungkin setiap hari Jumat ganjil atau genap bisa libur, gitu kan. Ini yang mengenai compressed work-nya," kata Waluyo

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot