UC News

Alhamdulillah, Persib Bandung Dapat Kabar Baik Hari Ini, Kabar Baik Apa Ya?

Alhamdulillah, Persib Bandung Dapat Kabar Baik Hari Ini, Kabar Baik Apa Ya?
Ilustrasi Persib Bandung via indosport.com


Persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019 kian ketat mendekati penghujung kompetisi. Persib Bandung yang tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir semakin menggebu-gebu mengumpulkan poin guna merangsek masuk ke jajaran 5 besar klasemen.

Saat ini Maung Bandung masih berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 40 poin, berselisih satu angka saja dari Arema FC di peringkat ke-5. Meski begitu, posisi Persib masih belum aman dan rawan tergusur oleh 4 tim di bawahnya, yakni PSS Sleman, PSM Makassar, Bhayangkara FC dan Tira-Persikabo.


Persib akan menjamu Barito Putera akhir pekan (24/11) nanti via tirto.id


Namun, satu kabar baik didapat kubu Maung Bandung hari Jumat (22/11) ini. Ya, salah satu pesaing terdekat yang berpotensi menyalip pasukan Robert Alberts, Tira-Persikabo, mengalami kekalahan sehingga gagal menyusul perolehan poin Persib.

Menjamu PSIS Semarang di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11), Laskar Padjajaran takluk 1-2 dari tamunya tersebut.

Gol semata wayang Tira Persikabo dicetak Ciro Alves sedangkan dua gol PSIS Semarang dilesakkan Wallace Costa dan Komarudin seperti dilansir tribunjabar.id (22/11/2019).


Kekalahan Tira-Persikabo membuat posisi Persib masih aman di posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 2019 via tribunnews.com


Kekalahan ini memaksa Tira-Persikabo tak beranjak dari peringkat ke-9 dengan raihan 38 poin. Padahal andai bisa mengamankan angka sempurna maka skuat asuhan Rahmad Darmawan dipastikan melesat ke posisi 6 serta unggul satu poin dari Persib.

Dua hari sebelumnya pun PSS Sleman gagal memanfaatkan peluang mengkudeta posisi Maung Bandung setelah dipermalukan Borneo FC dengan skor tipis 0-1.

Hasil minor yang didapat kompetitor Persib di satu sisi tentunya patut disyukuri para suporter Maung Bandung. Pasalnya, Persib yang baru akan berlaga menghadapi Barito Putera akhir pekan nanti masih aman bercokol di posisi ke-6 klasemen sementara.


Referensi:

jabar.tribunnews.com/2019/11/22/tira-persikabo-ditekuk-psis-semarang-sudah-dua-tim-gagal-salip-persib-bandung?page=all

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot