UC News

Alumni Salzburg Ketiga di Liverpool, Klopp Ungkap Kehebatan Minamino Yang Membuatnya Kagum

Alumni Salzburg Ketiga di Liverpool, Klopp Ungkap Kehebatan Minamino Yang Membuatnya Kagum
Referensi pihak ketiga

Liverpool akhirnya resmi memperkenalkan Takumi Minamino sebagai pemain anyar mereka. Kepastian tersebut diketahui setelah The Reds mengunggah video Minamino menggunakan seragam kebesaran di akun Instagram resmi klub, Kamis (19/12/2019).

Transfer Takumi Minamino ke Liverpool memperpanjang daftar pemain Red Bull Salzburg yang berkarier di Inggris bersama The Reds.

Minamino resmi bergabung dengan Liverpool setelah transfer 7,25 juta poundsterling dari Salzburg. Pemain 24 tahun asal Jepang itu akan resmi bergabung dengan skuat Liverpool pada 1 Januari 2020.

Minamino merupakan pemain ketiga rekrutan Liverpool pada era Jurgen Klopp yang pernah berkarier di Salzburg. Sebelumnya, Liverpool sudah memiliki Sadio Mane dan Naby Keita.

Mane berkarier di Salzburg pada 2012-2014 sebelum pindah ke Southampton dan direkrut Liverpool pada 2016. Sementara Keita memperkuat Salzburg pada 2014 hingga 2016. Liverpool kemudian merekrut Keita dari Red Bull Leipzig pada 2018.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sangat bahagia bisa memboyong Minamino. Ia juga yakin para suporter sudah paham kualitas sang pemain karena sudah pernah berhadapan Minamino saat berseragam Red Bull Salzburg di Liga Champions.

"Tidak sulit untuk melihat kenapa Salzburg adalah klub destinasi favorit bagi pemain bertalenta," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Dari pengalaman kami menghadapi Salzburg, di dalam dan luar lapangan dalam beberapa bulan terakhir, reputasi mereka sebagai sepak bola modern di Eropa hanya akan berkembang," sambung pelatih asal Jerman itu.

"Ini adalah berita luar biasa, penandatanganan yang luar biasa. Kami benar-benar senang dengan hal ini," kata Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

"Pendukung kami memiliki kesempatan untuk melihatnya baru-baru ini. Jadi, saya tidak perlu 'menyanyi' terlalu keras tentang kualitasnya karena mereka sudah dikenal," imbuhnya.

Jurgen Klopp juga membeberkan kualitas dari pemain asal Jepang tersebut. Beberapa di antaranya adalah karena kecepatan, kepintaran, positioning, dan pergerakan dengan bola atau tanpa bolanya.

"Takumi adalah pemain yang sangat cepat, sangat pintar, dia menemukan ruang di antara garis. Dia berani dengan bola, tetapi juga berani tanpa bola. Dia pemain tim yang tepat. Dia melakukan yang terbaik dari dirinya untuk kepentingan orang lain," ujar Klopp.

Minamino sendiri belum bisa langsung membela Liverpool. Ia baru diizinkan bergabung Mohamed Salah dan kolega per 1 Januari 2020.

Sumber: cnnindonesia.com | bolatimes.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot