UC News

Anies Baswedan Lewat! Tokoh Ini Dinilai Lebih Berpeluang Maju Sebagai Presiden, Setuju?

Pilpres 2019 baru saja berlalu, tetapi beberapa pihak sudah berpandangan jauh ke 2024. Dan salah satu nama yang mencuat adalah Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Anies Baswedan Lewat! Tokoh Ini Dinilai Lebih Berpeluang Maju Sebagai Presiden, Setuju?
Anies Mencuat Setelah Pilpres (Sumber: tribunnews)

Nama Anies Sebagai kandidat Capres 2024 muncul sesaat setelah Pilpres 2019. Nama yang pernah mencuatkan namanya saat itu adalah Ketum Nasdem: Surya Paloh.

Pelantikan Anies - Sandi (Sumber: nusantarakini)

Nama Anies Baswedan juga mencuat sebagai Capres ketika banir melanda Jakarta pada momen tahun baru 2020. Saat itu seorang warga memujinya sebagai Gubernur rasa presiden.

Sandi Bersama Erick dan Najwa Shihab (Sumber: pikiranrakyat)

"Good bener. Gubernur DKI rasa presiden," ucap warga bernama Rodiyah pada saat Anies bekerja bakti di sesaat setelah banjir di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur (detik.com, 5/1).

Tetapi yang menarik, ada tokoh lain yang dinilai lebih berpeluang untuk maju di Pilpres 2024 dari pada Anies Baswedan. Penilaian itu disampaikan oleh Pengamat Politik Hendri Satrio. Siapa tokoh tersebut? Sang Cawapres Pilpres 2019: Sandiaga Uno.

Sandi dinilai Hendri lebih berpeluang dari pada Anies karena beberapa alasan. Diantaranya adalah sudah punya kendaraan partai (kompas.com, 17/1).

"Nama Sandi dibandingkan Mas Anies kalau kita lihat kasatmata hari ini peluangnya akan lebih besar Mas Sandi. Karena dia punya partai politik, sudah punya kendaraan. Mas Anies kan belum punya gitu, baru PKS mungkin ya," ujar Hendri kemarin (17/1).

Penilaian Hendri ini sejalan dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi pada saat meresmikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Raffles, Jakarta (15/1). Sang Presiden 2 Periode menyampaikan bahwa salah satu Kader Hipmi mempunyai kemungkinan besar akan menggantikannya sebagai presiden pada 2024 nanti, dan nama itu mengarah ke Sandiaga Uno (kompas.com, 15/1).

Presiden dan Pengamat sudah mengatakan seperti itu, mungkinkah hal itu bisa terjadi? Atau mungkinkah Anies-Sandi bakal bahu membahu lagi seperti di Pilkada Jakarta...?I]

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot