UC News

Anies: Kami Tetap Gunakan Kawasan Monas Untuk Formula E! Ketua TACB Langsung Bilang Begini

Anies: Kami Tetap Gunakan Kawasan Monas Untuk Formula E! Ketua TACB Langsung Bilang Begini
tribunnews.com (Anies Baswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan enggan berbicara soal adanya ‘salah ketik’ dalam surat rekomendasi penyelenggaraan Formula E dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) DKI Jakarta. Namun, Anies memastikan Formula E akan diselenggarakan di kawasan Monas, bukan tempat lain.

“Waktu relatif terbatas, kami akan kerahkan semua sumber daya, tapi dengan tetap gunakan kawasan Monas (untuk Formula E). Maka, tidak ada perubahan perencanaan yang harus dilakukan, baik dari ukuran jalan maupun konstruksi,” kata Anies, seperti yang dilansir di detik.com (15/02/20).

Ketua TACB bersuara

tribunnews.com (Mundardjito)

Ketua TACB DKI Jakarta, Mundardjito menegaskan pihaknya belum memberikan rekomendasi terkait penyelenggaraan Formula E kepada Pemprov DKI. Mundardjito menyatakan tak setuju bila Formula E diadakan di kawasan Monas.

“Medan Merdeka (kawasan Monas) itu sebagai cagar budaya, jangan diganggu. Ada nilai penting (di) Medan Merdeka, karena 19 September 1945, Bung Karno pulang dari Yogyakarta dan rapat raksasa di Medan Merdeka,” kata Mundadjito, seperti yang dilansir di detik.com (15/02/20).

detik.com (surat rekomendasi yang diklaim 'salah ketik' oleh Pemprov DKI)

Mundardjito kemudian menyoroti soal adanya ‘salah ketik’ dalam surat rekomendasi penyelenggaraan Formula E. Mundardjito mempertanyakan apakah Anies tak melakukan pengecekan sebelum membubuhkan tanda tangan pada surat tersebut.

“Aneh, Gubernur saat tanda tangan kok nggak memeriksa? Kalau salah ketik, aneh. Kalau ngetik TACB, huruf B ada di bawah. Jika ngetik TSP (Tim Sidang Pemugaran), yang tiga huruf, huruf P ada di atas,” tegas Mundardjito, seperti yang dilansir di detik.com (15/02/20).

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot