UC News

Anjing Saja Marah Ketika Nabi Muhammad Dihina, 40 Ribu Orang Masuk Islam Saat Melihatnya

Sahabat UCers, sebagai seorang muslim adalah wajar jika kita merasa marah jika, Allah dan nabi-Nya dicela dan dihina. Bahkan sejarah mencatat sebuah peristiwa besar, dimana 40 ribu orang berbondong-bondong masuk Islam setelah melihat kemarahan seekor anjing terhadap penista Nabi Muhammad sholallahu 'alaihi wasallam.

Anjing Saja Marah Ketika Nabi Muhammad Dihina, 40 Ribu Orang Masuk Islam Saat Melihatnya
Referensi pihak ketiga

Disebutkan dari Jamaluddin Ibrahim bin Muhammad ath Thibi bahwa ada seorang penguasa Mongol yang murtad menjadi nasrani. Suatu hari sejumlah para pembesar Nasrani dan Mongol berkumpul. Mulailah salah satu dari mereka menghina Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Di ruangan itu terdapat anjing pemburu yang terikat. Saat orang tersebut terus-terusan menghina Rasulullah, tiba-tiba anjing itu melompat menerkamnya dan meninggalkan bekas cakaran dimukanya sebelum dihalau orang-orang.

Hadirin ada yang menyeletuk menyatakan bahwa kemarahan anjing itu tersebab hinaan kepada Nabi Muhammad. Namun, orang itu menampiknya dan berkata bahwa anjing itu hanya terlalu peka dengan tangannya yang bergerak-gerak saat berbicara tadi.

Orang itu kemudian kembali memulai hinaannya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahkan lebih-lebih dari yang sebelumnya. Tanpa diduga, tiba tiba anjing tersebut kembali meloncat menerkam dan menggigit kerongkongannya lalu menariknya hingga putus. Matilah orang tersebut seketika.

Kejadian ini menjadi sebab sekitar 40 ribu orang Mongol kemudian masuk Islam. Mereka menyadari kemuliaan Islam dan Nabi-Nya melalui peristiwa tersebut.

Masyaa Allah.


Sahabat UCers, Allah selalu punya cara untuk menjaga kemurniaan Al-Qur'an, sebagaimana Dia menjaga kemuliaan Islam dan utusan-Nya.

Dalam setiap peristiwa tersebut tentu terkandung hikmah besar bagi orang-orang yang mau berpikir dan merenungannya.

---

Sumber Referensi:

muslimafiyah.com/kisah-anjing-yang-marah-ketika-nabi-shallallahu-alaihi-wa-sallam-dihina.html

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot