UC News

Anti Norak! Begini Tips Memilih Gamis Biar Nggak Kayak Emak-Emak

Wanita muslimah sudah banyak yang memutuskan memakai hijab. Tak jarang pula banyak yang suka memilih outfit pakaian berupa gamis. Dengan memakai gamis tentunya akan terlihat syar'i dan juga mempesona.

Namun kamu juga harus pandai dalam memilih motif ataupun model dari gamis yang kamu kenakan. Kamu tentu nggak mau tampilanmu terlihat norak dan nampak seperti emak-emak dong. Nah kamu perlu banget nih menerapkan tips berikut supaya tampilanmu tetap trendi dan mempesona.

Pilih gamis warna lembut

Anti Norak! Begini Tips Memilih Gamis Biar Nggak Kayak Emak-Emak
pinterest.com
pinterest.com

Kesan pertama dari orang lain akan tampilanmu tentunya dari warna gamis yang kamu kenakan. Untuk itu kamu perlu banget memilih warna yang tepat supaya tampilanmu tidak nampak norak. Pilihlah warna dengan nuansa pastel atau warna yang lembut. Warna ini akan membuat tampilanmu lebih fresh dan juga cocok utnuk semua jenis kulit.

Pilih bahan yang flowy

pinterest.com
pinterest.com

Ketika memutuskan membeli gamis, detail dari kainnya juga perlu kamu pertimbangkan loh. Pilihlah kain yang flowy atau jatuh. Jangan memilih kain yang kaku karena akan membuatmu tak nyaman ketika mengenakannya. Dengan pemilihan kain yang jatuh penampilanmu akan nampak sanati namun tetap anggun.

Pilih gamis bermotif kecil-kecil

pinterest.com
beautynesia.id

Bagi kamu yang suka memakai gamis dengan nuansa motif, memang nggak ada salahnya juga ntuk kamu kenakan. Namun alangkah lebih baik kamu memilih gamis bermotif yang motifnya kecil-kecil. Jika kamu memilih motif yang besar, maka kamu akan nampak norak dan juga terlihat tua seperti emak-emak. So, kamu harus pintar dalam memilih motif dari gamismu.

Beri tambahan outer pada gamis

pinterest.com
pinterest.com

Bagi kamu yang memiliki outer panjang, kamu bisa memanfaatkannya untuk memadukan dengan gamis yang kamu punya. Penambahan outer saat kamu memakai gamis akan membuat tampilanmu trendi namun tetap nampak sopan tentunya. Tapi kamu juga harus pandai memadukan warnanya supaya tetap cocok.

Itulah beberapa tips yang bis akamu terapkan saat memilih gamis supaya nggak seperti emak-emak dan anti norak.

Semoga bermanfaat.

Topic: #hijab
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot