UC News

Aplikasi ini Rilis Hasil Mengejutkan, Prabowo-Sandi Unggul dengan Angka Segini


Aplikasi AyoJagaTPS merilis perolehan sementara hasil Pilpres 2019, Rabu (17/4/2019) sore. Namun yang mengejutkan aplikasi ini malah menunjukan hasil yang berbeda dengan hasil Quick Count atau hitung cepat kebanyakan lembaga survei yang memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Aplikasi ini Rilis Hasil Mengejutkan, Prabowo-Sandi Unggul dengan Angka Segini
Referensi pihak ketiga

Suara yang masuk hingga pukul 15.00 WIB dari 200.000 TPS lebih dengan tingkat sebaran di 100.000 lebih TPS kabupaten/kota di 34 Provinsi Indonesia, malah membuat unggul pasangan penantang Prabowo-Sandi dengan angka yang cukup jauh, yakni 59,74%, Sedangkan Jokowi-Ma"ruf Amin hanya 40,26%.

Referensi pihak ketiga

Co Founder AyoJagaTPS, James Falahudin mengatakan, penghitungan tersebut adalah hasil dari laporan masyarakat yang menggunakan aplikasi AyoJagaTPS.

"Jokowi - Maruf 40,26? dan Prabowo - Sandi 59,74," kata James saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari teropongsenayan.com (17/4/2019).

Referensi pihak ketiga

Sekedar informasi, AyoJagaTSP sendiri bukan lembaga survei melainkan flatform mobile yang dirancang untuk masyarakat luas yang ingin berpartisipasi secara independen untuk berkontribusi dalam rekapitulasi.

"Jadi, kita tak berpihak ke 01 maupun ke 02," ucapnya.

Misi utama AyoJagaTPS, kata dia, adalah menjaga perolehan suara pilpres 2019 dari segala bentuk kecurangan, yang berpotensi merusak demokrasi.

Referensi pihak ketiga

"Namun, ternyata ada yang tidak suka Pilpres berjalan Jujur, Adil dan Transparan. Dalam dua hari terakhir, website dan Aplikasi ayojagatps.com berkali-kali dihack (Crack), oleh orang yang tidak bertanggungjawab," ungkapnya.

"Kami pun terus berusaha agar "gangguan" dan serangan ini bisa segera selesai, demi menghadirkan Pilpres yang damai," kata James.


Sumber: teropongsenayan.com/99670-data-versi-ayojagatps-jokowi-maruf-4026-vs-prabowo-sandi-5974
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot