UC News

Aston Villa 1-6 Man City, Liverpool Mulai Terkejar? Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris

Aston Villa 1-6 Man City, Liverpool Mulai Terkejar? Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris
Referensi pihak ketiga

Halo sahabat ucers jumpa lagi dengan saya girsang, kali ini admin akan memberikan mengenai perkembangan sepakbola yang ada di luar negeri dan didalam negeri, namun sebelum masuk dalam artikel saya ini kami mohon kepada kalian semua untuk ikuti dahulu akun admin ini karena dengan Begitu kalian sudah membantu saya untuk lebih bersemangat dan ceria mengupdate berita olahraga terbaru.

Seperti dilansir dari laman Detik.com (13/01/20) Sergio Aguero mencetak hat-trick di laga Aston Villa vs Manchester City. Penyerang asal Argentina itu pun berhasil memecahkan dua rekor di Liga Inggris.

Di pekan ke-22 Premier League yang berlangsung di Villa Park, Minggu (12/1), City menang telak 6-1. Aguero mencetak hat-trick berkat golnya di menit ke 28, 57, dan 81.

Instagram.com/mancity

Dicatat Opta, Aguero berhasil menobatkan diri sebagai striker asing tersubur sepanjang sejarah Premier League dengan 177 gol. Ia melangkahi prestasi legenda Arsenal, Thierry Henry, yang mencetak 175 gol saat memperkuat Arsenal.

Tak hanya itu, striker kelahiran Buenos Aires itu juga sukses menuliskan namanya sebagai pencetak hat-trick terbanyak di kompetisi tertinggi di Inggris tersebut, yakni sebanyak 12 kali. Ia melampaui prestasi striker Inggris, Alan Shearer, yang memiliki 11 hat-trick.

Dia (Aguero) itu seorang legenda seperti Thierry Henry, jadi sangat bagus jika dia yang berhasil memecahkan rekor," kata manajer City, Pep Guardiola kepada BBC.

"Itu menjadi bukti betapa konsistennya Aguero, dan dia sudah melakukannya dalam waktu yang lama, dan itu membuat rekornya semakin bernilai," sambungnya.

Aguero masih memiliki kontrak bersama City hingga Juni 2021. Dengan sisa waktu yang ada, ia masih berpeluang besar untuk mempertajam dua rekor tersebut.

Saat ini, Aguero berada di urutan keempat pencetak gol tersubur sepanjang sejarah Liga Inggris, bersama Frank Lampard yang juga mencetak 177 gol. Ia masih kalah dari Andy Cole (187 gol), Wayne Rooney (208 gol), dan Alan Shearer (260 gol).

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris pekan 22, seperti dilansir dari flashscore.co.id:

Flashscore.co.id
Flashscore.co.id

Bagaimana komentar anda sahabat ucers?

Sumber: Detik.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot