UC News

Awali Karir Jadi Pekerja Serabutan Di Rumah Produksi, Udin Sukses Jadi Artis Sinetron!

Udin adalah pekerja serabutan di sebuah rumah produksi. Tugasnya, sesuai dengan namanya, bermacam-macam, mulai dari membantu memersiapkan peralatan, menyiapkan konsumsi artis dan kru, menata lokasi shooting serta beberes setelah shooting selesai. Untuk pekerjaannya itu, Udin mendapat bayaran yang tidak terlalu besar. Pekerjaan itu tetap dilakoninya karena terpaksa.

Awali Karir Jadi Pekerja Serabutan Di Rumah Produksi, Udin Sukses Jadi Artis Sinetron!
Referensi pihak ketiga

Cita-citanya ingin jadi bintang sinetron. Dulu, banyak teman menertawakannya jika dia bercerita soal ini. Padahal setidaknya dia punya modal awal yang cukup untuk jadi artis. Wajahnya lumayan ganteng. Beda tipislah dengan artis idola masa lalu Robby Sugara, tentu saja saat masih muda. Cuma kesempatan baik saja yang belum didapatnya. Walau begitu, dia masih menyempatkan diri latihan teater di sanggarnya.

Dan kesempatan itu datang juga. Pemeran utama dari sinetron kejar tayang yang tengah digarap perusahaan, datang terlambat karena ada urusan. Produksi harus tetap jalan. Menurut Produser, postur tubuhnya mirip dengan sang artis, walaupun sutradara kelihatan agak enggan. ‘Toh hanya kelihatan punggungnya saja,’ begitu alasannya. Dan untuk adegan itu, dia harus merelakan rambutnya dipotong seperti rambut sang bintang asli. Selama beberapa menit dia memelajari adegan yang ingin diperani.

‘Oke kita take lagi!’ perintah sutradara.

Walau agak canggung berakting di depan kamera, akhirnya pengambilan gambar bisa terlaksana dengan baik hanya dalam sekali ulangan. Sutradara tampak puas. Sejak itu, Udin selalu berdoa, agar sang bintang datang terlambat.

Dari peran yang tidak berarti, lama-kelamaan sutradara mulai memberikan peran yang lebih menantang.

Kepercayaan yang besar dari sutradara dan produser tidak disia-siakannya. Setiap kesempatan dituntaskannya dengan baik. Sampai akhirnya dia mendapat tawaran kontrak eksklusif dari produser dan sutradara untuk sebuah serial sinetron terbaru. Nama Udin tak lagi dikenal. Panggilan barunya adalah Daru. Nama itu diambil dari bagian nama lengkapnya : Badaruddin.


Sumber artikel :

Kisah ini bersumber dari imajinasi penulis semata

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot