UC News

B.J. Habibie Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Keluarga

B.J. Habibie Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Keluarga
solopos.com

Indonesia kembali berduka dan harus kehilangan salah satu anak terbaik bangsa. Mantan Presiden ke-3 Baharudin Jusuf Habibie akhirnya menyusul sang istri tercinta menghadap Sang Maha Kuasa.

Menurut penjelasan keluarga, BJ Habibie meninggal pada 11 September 2019 pukul 18.05 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Penyebab meninggalnya adalah akibat penyakit jantung yang dideritanya serta usia yang juga sudah lanjut, yaitu 83 tahun.

Saat-saat detik terakhir kehidupan Bapak teknologi Indonesia tersebut ditunggui oleh sang anak, Thareq Kemal Habibie.

BJ Habibie selama ini sudah banyak berjasa untu Indonesia, terutama dalam upaya memajukan Indonesia melalui teknologi. Semasa hidup, beliau mendedikasikan diri untuk menekuni ilmu di bidang pesawat terbang hingga pernah menghantarkan Indonesia mampu membuat pesawat sendiri.

Sayangnya, apa yang telah dilakukan BJ Habibie tidak berlanjut karena adanya masalah pada perusahaan PT DIrgantara Indonesia. Meski demikian, jasa BJ Habibie tentu tak akan dilupakan.

Beliau adalah seorang teknokrat yang mampu menyelamatkan Indonesia yang hampir kandas saat diterjang badai krisis di tahun 1998. Semua jasa beliau pastinya akan dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia.

Semoga beliau damai dan tenang di surga. Amin.

Sumber: detik.com/berita/4702360/penjelasan-lengkap-keluarga-soal-meninggalnya-bj-habibie

Topic: #bj habibie
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot