UC News

Badai Terburuk dalam Sejarah Jepang akan Hantam Pulau yang Hanya Dihuni oleh Kucing, Penghuninya Sampai Harus Direlokasi

Badai Terburuk dalam Sejarah Jepang akan Hantam Pulau yang Hanya Dihuni oleh Kucing, Penghuninya Sampai Harus Direlokasi

WIKEN.ID - Jepang diterjang badai Hagibis, badai terburuk dalam lebih dari 60 tahun yang terjadi pada Minggu, (13/10).

Badai tersebut menerjang Tokyo dan beberapa perfektur lainnya.

Badai Hagibis datang disertai dengan hujan deras.

Badan Meteorologi Jepang sebelumnya mengeluarkan peringatan di daerah-daerah yang akan terpengaruh oleh lintasan badai tersebut.

Menurut NationTV, salah satu yang pertama kali bertemu dengan jalur Hagibis adalah pulau Okishima, pulau yang hanya dihuni oleh kucing.

Terkenal sebagai salah satu 'pulau kucing' di Jepang, Okishima memiliki populasi kucing besar yang berkeliaran dengan bebas.

Kucing ini biasanya senang menyambut setiap pengunjung yang datang ke pulau itu.

Mengetahui bahwa tidak ada banyak manusia yang berada di pulau itu untuk memberi perlindungan bagi kucing ketika badai menghantam, banyak warganet menyerukan siapa saja yang ada di dekatnya untuk membantu menjaga keselamatan mereka.

Untungnya, warganet memperbarui bahwa kucing sedang dipindahkan ke tempat yang aman selama beberapa hari sementara badai terjadi.

Sepertinya pemerintah Jepang telah mengambil langkah-langkah keamanan untuk kucing.

Foto-foto kemajuan relokasi muncul setelah orang-orang mulai berbagi tentang penyelamatan.

Berkat kompilasi yang dibuat pada posting Facebook ini, banyak warganet bisa bernafas lega melihat kucing-kucing itu tidak terurus.

Rupanya, para penghuni di pulau itu juga menyiapkan tempat bagi kucing untuk tinggal sementara.

Badai Hagibis sangat berbahaya dengan kecepatan angin maksimal hingga 195 kilometer per jam (122 mph) setara dengan badai Atlantik kategori 3.

Badai Kanogawa melanda Perfektur Shizouka dan wilayah Tokyo pada 1958.

Saat itu, Topan Kanogawa tersebut menewaskan lebih dari 1.200 orang. (*)

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot