UC News

Bahaya, 6 Tanda HP Mu Terserang Virus Jahat. No 4 Sering Terjadi di HP Xiaomi

Bahaya, 6 Tanda HP Mu Terserang Virus Jahat. No 4 Sering Terjadi di HP Xiaomi
Referensi pihak ketiga

Showbiz Time - Bukan hanya manusia saja yang rentang terjangkit virus, namun benda kecil yang paling berpengaruh saat ini yakni smartphone juga bisa terkena virus berupa malware.

Nah berikut ini ada 6 tanda-tanda smartphone terkena virus malware yang berbahaya dan tentunya akan sangat menggagung dalam penggunaan smartphone.

1. Muculnya Aplikasi Bukan Hasil Instal-an Sendiri

Referensi pihak ketiga

Ini salah satu jenis virus yang memiliki capable untuk memperbanyak diri. Ya, sering kita temui tiba-tiba di smartphone kita ada aplikasi asing yang tidak pernah kita instal. Dan jika itu anda biarkan, aplikasi tersebut akan lebih berkembang biak lagi loh.

2. Smartphone Cepat Panas

Referensi pihak ketiga

Dalam pemakian wajar tentunya memakai smartphone sampai panas butuh waktu berjam-jam. Namun jika smartphone dalam beberapa menit saja sudah cepat panas, bisa jadi itu merupakan salah satu gejala Smartphone diserang malware.

3. Sms dan Telepon Asal-asalan

Referensi pihak ketiga

Virus bereplikasi dengan menyebar dari satu perangkat ke perangkat lain melalui teks, email dan lain-lainnya. Biasanya kalau smartphone sudah terkena virus ini, nomor pengguna akan mengirim pesan secara acak dan bersifat spam dengan isi link agar dibuka penerima.

4. Muncuk Notifikasi Pop-up

Referensi pihak ketiga

Ini jenis malware yang paling menggangu. Kebanyakan terjadi di Hp seperti Xiaomi dan Asus yang tiba-tiba muncul iklan pop-up yang memenuhi layar dan tak terkadang iklan jenis video yang sangat mengganggu.

5. Pemakaian Data Meningkat Tajam

Referensi pihak ketiga

Hal ini bisa sangat sering terjadi karena bug malware yang ada di smartphonemu akan berusaha menggunakan kuota mu saat internet dinyalakan untuk menampilkan iklan-iklan atau ads yang tidak kamu inginkan.

6. Pulsa Berkurang Padahal Tidak Digunakan

Referensi pihak ketiga

Pernah mengalami pulsa berkurang padahal tidak digunakan? Ya hal itu patut diwaspadai sebagai virus berbahaya di androidmu dapat menggunakan pulsamu untuk melakukan panggilan dan mengirim teks ke nomor premium.

Dari 6 tanda di atas, manakah yang sering terjadi di smartphone-mu guys? Kalau sudah terjadi, segera scan dengan anti-virus ya guys.

Dilansir dari idntimes.com pada (05/02/2020).

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot