UC News

Bakal Ada Kartu Hijau di Liga 1, untuk Apa?

Bakal Ada Kartu Hijau di Liga 1, untuk Apa?
Referensi pihak ketiga

Liga 1 musim 2020 kian dekat saja. Hanya kurang dari dua hari kompetisi kasta tertinggi akan bergulir lagi. Dilansir dari sport.detik.com (14/2/2020) Liga 1 dimulai tanggal 29 Februari 2020.

Laga pembuka akan ditandai dengan pertumbuhan antara Persebaya Surabaya vs tim promosi juara Liga 2, Persik Kediri. Derby Jatim menjadi awal kompetisi musim ini bergulir.

Sebanyak 18 tim akan berlaga sepanjang tahun 2020 untuk menjadi yang terbaik dan merintis jalan ke pentas Asia. Sang juara bertahan Bali United masih dijagokan untuk bisa mempertahankan mahkota jawara namun sejumlah tim besar dan kuat juga siap mengkudeta Serdadu Tridatu. Persebaya Surabaya, Persija, Bhayangkara FC, Arema, Persipura, Persib Bandung hingga PSM Makassar masuk tim unggulan juara.

Ada yang menarik di liga 1 musim ini. Konon selain wasit akan dibekali alat komunikasi dengan asistennya juga akan membawa tidak hanya kartu kuning dan merah, tapi juga kartu hijau!

Seperti dilansir dari akun instagram.com/realbobotoh/ (27/2/2020). Akun ini mengunggah gambar bahwa wasit Shopee Liga 1 2020 akan membawa kartu hijau.

"For you info bagi yang belum tahu gaes." ujar akun tersebut.

Kartu hijau adalah sebuah penghargaan dari wasit untuk tindakan sportif atau penghargaan untuk pemain yang menjunjung sportifitas. Kartu ini diharapkan dapat memotivasi pemain untuk menunjukkan tindakan yang terpuji sepanjang pertandingan.

Di Liga Italia sejarah tercipta pemain yang pertama kali diganjar kartu hijau oleh wasit adalah Cristian Galano pada tahun 2016. Galano, striker Vicenza diberi kartu hijau oleh wasit saat tim itu dijamu Virtus Entella di seri B.

Referensi pihak ketiga

Wasit menunjuk tendangan pojok untuk Vicenza setelah sepakan Galano dinilai mengenai pemain Virtus, namun Galano meminta kepada wasit agar membatalkan sepakan pojok itu karena tendangannya sama sekali tidak mengenai pemain Virtus.Wasit pun menganulir keputusannya.

Sebagai penghargaan, di akhir pertandingan wasit memberikan kartu hijau untuk Galano.*

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot