UC News

Bali United Dibantai 5-0, Persebaya Kubur Asa Tampil di Kompetisi Asia

KabarGaruda- Persebaya Surabaya harus mengubur asa tampil di kompetisi kasta kedua di Asia, AFC Cup 2020. Hal ini sudah pasti lantaran Bali United kalah pada pra-kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2020.

Bali United Dibantai 5-0, Persebaya Kubur Asa Tampil di Kompetisi Asia
Referensi pihak ketiga

Dikutip dari Kompas.com (21/1/2020), bermain di Stadion AAMI Park pada Selasa (22/1/2020) pukul 15.35 WIB, Bali United dibantai dengan skor 5-0 oleh Melbourne Victory.

Lima gol tuan rumah dicetak oleh Migjen Basha (14') dan Josh Hope (37') pada babak pertama. Tiga gol lainnya pada babak kedua oleh Robbie Kruse (59'), Ola Toivonen (81'), dan Elvis Kasomba (90').

Referensi pihak ketiga

Kekalahan ini membuat Serdadu Tridatu gagal melenggang ke babak selanjutnya, dan harus turun kasta di ajang Piala AFC. Sedang Melbourne Victory berhak melaju ke babak play-off Liga Champions Asia.

Dengan demikian, maka Persebaya yang seharusnya jadi runner-up Liga 1 2020 harus mengubur asa bermain di Piala AFC. Hal ini sesuai regulasi, dimana Indonesia hanya bisa mengirimkan dua wakilnya untuk Piala AFC.

Referensi pihak ketiga

Satu tiket lainnya didapatkan oleh PSM Makassar selaku juara Piala Indonesia 2019. Tim berjuluk Juku Eja itu juga harus melewati babak play-off lebih dulu melawan Lalenok United dari Timor Leste dalam dua leg.

Bali United sendiri akan bergabung di Grup G bersama Than Quang Ninh (Vietnam) serta pemenang antara Svay Rieng (Kamboja) dan Master 7 (Laos) di babak play-off Piala AFC. Tim asuhan Stefano Cugurra itu akan mengawali kiprahnya Piala AFC pada 11 Februari 2020 mendatang kontra Than Quang Ninh. (*)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot