UC News

Bamus Betawi Soal Jakarta Terendam: Kalau Bukan Anies Gubernur Sholeh, Banjir Tiap Senin Selasa Rabu!

Bamus Betawi Soal Jakarta Terendam: Kalau Bukan Anies Gubernur Sholeh, Banjir Tiap Senin Selasa Rabu!

Ibukota DKI Jakarta kembali terendam banjir usai diterjang hujan deras pada hari Minggu (23/2) malam dan Selasa (25/2) dini hari. Hal ini membuat sejumlah ruas jalan di kawasan Jakarta Selata, Utara, dan Timur terputus karena genangan air.

Tak pelak, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali disorot. Namun Wakil Ketua Badan Musyarawarah (Bamus) Betawi Rahmat HS memberikan pembelaan dan menilai musibah ini sebagai berkah.

Berikut laporan lengkapnya.

Jakarta banjir lagi

twitter.com

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (25/2), kawasan ibukota Jakarta kembali terendam banjir dengan ketinggian air yang bervariasi.

Baca Juga: Jakarta Banjir Terus, Anies Tetap Jadi Kandidat Capres 2024 Paling Potensial. Kok Bisa?

Berdasarkan pantauan dari akun Twitter Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, ada belasan ruas jalan di kawasan Jakarta yang kini sudah terendam air. Beberapa diantaranya adalah Jalan Kelapa Gading Timur, Jalan Kemang Raya, hingga TL Pramuka.

Pada pukul 06.42 WIB, banjir juga terus meluas hingga merendam kawasan Balai Kartini dan juga Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Akibat genangan air yang terus bermunculan ini, moda transportasi publik Transjakarta harus melakukan pengalihan rute.

Baca Juga: Massa Aksi Demo Orasi dan Teriakan 'Jatuhkan Jokowi', PA 212: Hanya Pendapat Pribadi

Anies dibela Bamus Betawi

youtube.com

Sementara itu, banjir yang melanda Jakarta ini membuat banyak pihak menyoroti kinerja Anies dalam menangani banjir.

Salah satu warga DKI Jakarta bernama Sulaiman Haikal sempat mengeluhkan air banjir yang seakan-akan terus muncul tanpa ada solusi dari Anies.

“Faktanya banjir berjilid-jilid ini ya merugikan warga di samping kerusakan material mobilitas warga terhambat di masa weekend ini," ucap Haikal dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam di TvOne, Senin (24/2) malam.

"Bahkan, barang di RSCM, alat-alat mahalnya kerendam. Pak Gubernur, tolonglah, kita harus evaluasi kerja bukan pribadi,” imbuhnya.

Namun, kritikan Haikal ini mendapatkan reaksi cukup kontroversial dari Wakil Ketua Bamus Betawi Rahmat HS.

Baca Juga: Alasan Formula E Harus di Monas, Pemprov DKI Jakarta: Biar Terkenal Dunia Akhirat!

Rahmat menilai jika banjir Jakarta kali ini merupakan salah satu berkah karena terjadi pada akhir pekan. Hal ini tidak lepas dari sosok Anies yang diklaim sebagai gubernur yang sholeh.

“Banjir besar kita selalu hari libur, ini kalau bukan Anies Gubernur Sholeh, doanya, ini terjadi Senin Selasa Rabu,”

Dia lantas menjelaskan jika banjir terjadi di akhir pekan tidak akan mengganggu banyak mobilitas warga dalam bekerja.

“Kalau hari libur tidak mengganggu kerja, pelayanan masyarakat tidak terganggu, ada hikmahnya,” jelasnya.

Bencana banjir Jakarta memang tak pernah bisa lepas dari sorotan publik. Masalah yang terus berulang dari tahun ke tahun ini pun menjadi momok setiap pemimpin ibukota.

Gubernur Anies pun disebut sebagai sosok yang paling bertanggung jawab dalam peristiwa ini. Namu, Bamus Betawi menilai jika banjir Jakarta merupakan berkah.

Semoga masalah banjir ini bisa cepat mendapatkan solusi karena bukan hanya warga saja yang merugi tetapi seluruh elemen ekonomi yang menjadi penopang kemajuan Jakarta.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot