UC News

Bangkrut Akibat Dikhianati Honda, Ten Kate Bakal Mengajukan Honda ke Pengadilan!

Tim yang selama 18 tahun setia membela merek Honda di balap motor superbike dunia WSBK, Ten Kate Racing BV, akhirnya diputuskan bangkrut oleh pengadilan Belanda.

Bangkrut Akibat Dikhianati Honda, Ten Kate Bakal Mengajukan Honda ke Pengadilan!
https://www.motorcyclenews.com/sport/world-superbikes/2018/november/wsb-ten-kate-racing-declared-bankrupt/


Diberitakan oleh www.roadracingworld.com (27/11/2018) kebangkrutan dari tim Ten Kate Racing ini disebabkan oleh pemutusan hubungan dengan Ten Kate secara mendadak. Karena dilakukan sudah terlalu telat, Ten Kate tidak sempat lagi untuk melakukan kerjasama dengan pabrikan lain untuk bisa mengikuti balapan WSBK 2019. Sebenarnya banyak sponsor yang berminat, namun waktu yang terlalu telat membuat Ten Kate sudah tidak bisa lagi punya kesempatan.

Ten Kate pun memutuskan untuk mengajukan Honda ke pengadilan karena sesuai perjanjian sebelumnya, Honda seharusnya memberitahukan pemutusan hubungan sebelum musim musim bapan berakhir. Honda diberitakan telah memilih tim lain untuk musim balap WSBK 2019, yaitu Althea Racing and Moriwaki Engineering.

Jonathan Rea, juara dunia WSBK yang pernah membantu Ten Kate meraih beberapa kali podium sangat menyayangkan langkah Honda tersebut.

http://www.mcnews.com.au/jonathan-rea-2015-kawasaki-wsbk/

Rea menyebutkan lewat www.asphaltandrubber.com (27/11/2018) bahwa Ten Kate sudah mencurahkan hati dan jiwanya untuk mengembangkan motor Honda agar bisa kompetitif di WSBK. Mereka tetap berjuang walau sama sekali tidak mendapat dukungan dari Honda pusat. Mereka mengembangkan sendiri teknologi balapnya. Namun sayang setelah Honda punya niatan untuk aktif di WSBK, Honda melupakan mereka dan justru membuat langkah yang merugikan Ten Kate Racing.

Sumber:

www.asphaltandrubber.com/wsbk/ten-kate-worldsbk-team-bankruptcy/

www.roadracingworld.com/news/world-superbike-ten-kate-racing-declares-bankruptcy-starts-legal-proceedings-against-honda/

Topic: #honda
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot