UC News

Banyak Yang Belum Tahu Arti Dibalik Lambang Sayap Honda Yang Penuh Makna

Banyak Yang Belum Tahu Arti Dibalik Lambang Sayap Honda Yang Penuh Makna
Referensi pihak ketiga

Soichiro Honda mendirikan Honda Motor Company pada tahun 1948 di Jepang . Sebuah Pabrik motor kecil yang mana pada masa sekarang menjadi raksasa produsen otomotif dunia . Selain memproduksi sepeda motor , honda juga memproduksi mobil , bahkan honda menempati posisi ke 6 pabrikan mobil terbesar di dunia. Namun di sini Honda membedakan logo untuk produk motor dan mobilnya pada saat honda mulai memproduksi mobil , dimana di produk motor honda , logo yang digunakan adalah sayap mengepak . Lalu sayap apakah ini ? sayap ayam , sayap burung , atau sayap goreng mentega ?

Referensi pihak ketiga

Ternyata logo sayap itu didapatkan Soichiro Honda pada saat mendirikan Honda motor Company terinspirasi oleh Dewi Nike (Nenikhamen) . Dewi Nike dalam mitologi Yunani adalah dewi yang dihubungkan dengan kemenangan atau keberhasilan . Dewi Nike digambarkan mempunyai dua sayap seperti sayap burung merpati di punggungnya , dan sayap itu lah yang menjadi inspirasi logo honda motor . Saat itu mungkin Soichiro Honda ingin pabrik motornya yang kecil menjadi berhasil , dan itu terbukti sekarang . Logo sayap ini pun terus mengalami perubahan dari masa ke masa , mengiringi kesuksesan honda.


Referensi pihak ketiga

Logo Pertama Honda

Referensi pihak ketiga

Logo pertamannya bertuliskan HondaMotor dengan Backgroud berwarna biru dan sentuhan emas . Digunakan pada motor honda tipe A yang merupakan keluaran pertama motor honda. Kalau dilihat-lihat logo memang tidak mirip sayap ataupun Dewi Nike ya.

Seiring perjalanan waktu, logo tersebut mengalami perubahan-perubahan desain, terutama pada masa-masa awal penggunaannya. Lalu, pada tahun 1948 Honda kembali mendesain ulang logonya. Masih menggunakan unsur utama berupa sayap, namun kali ini milik dewa dari mitologi Roma kuno bernama Victoria.

Referensi pihak ketiga / Dewi Victoria

Logo tersebut terus mengalami evolusi. Mulai dari modifikasi warna hingga bentuk-bentuknya. Namun begitu, gambar sayap selalu mendominasi logo Honda hingga sekarang.

Referensi pihak ketiga





Sumber: www.gilamotor.com/2018/12/asal-muasal-logo-sayap-mengepak-di-motor-honda/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot