UC News

Barang Duniawi Jangan Menggantikan Yang Ilah, Dunia Bukan Tujuan

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ada begitu banyak hal sehari-hari yang kita anggap remeh. Kita memiliki "keyakinan buta" tertentu pada barang-barang dunia: listrik di kamar, prestasi rekayasa gedung pencakar langit tempat bekerja, gadjet smartphone dan sebagainya. Namun hatus tetap diingat. Dunia bukanlah tujuan kita. Maka, jangan sampai barang duniawi menggantikan Yang Ilahi!

Barang Duniawi Jangan Menggantikan Yang Ilah, Dunia Bukan Tujuan
Referensi pihak ketiga

Dewasa ini, semua itu hanya datang secara alami kepada kita. Kita tidak terlalu memikirkan mereka. Kita percaya bahwa mereka akan terus ada dan membantu kita bekerja. 

Sayangnya, dalam semua itu, ketika "iman" kita melintasi garis pengetahuan empiris - seperti listrik dan teknik - ke ranah spiritual, kita dapat menemukan hambatan bagi kepercayaan kita. Bahkan ada yang mendewakan teknologi sebagai pengganti yang Ilahi.

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 28/9/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 28 September 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XXV, Bacaan Injil Lukas 9:43-45

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot