UC News

Baterai HP Android Kamu Bocor ? Lakukan Ini Agar Tidak Gampang Nge-Drop!

Baterai HP Android Kamu Bocor ? Lakukan Ini Agar Tidak Gampang Nge-Drop!
Copyright©Copyright©

Cara Agar Baterai HP Android Bocor Biar Tidak Habis

Smeaker.com – Di era perkembangan zaman yang semakin modern saat ini, smartphone memang menjadi alat elektronik yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari, maka dari itu perlu dilakukan perawatan agar nantinya smartphone bisa tahan lama.

HP Android merupakan perangkat yang paling laris diseluruh dunia, namun seperti pada perangkat lainnya, dimana smartphone ini juga kerap kali mengalami masalah pada bagian baterai. Tentu tak semua mengalaminya karena cara pemakaian setiap orang berbeda-beda.

Nah kali ini, kita punya ulasan menarik tentang cara mengatasi baterai HP Android bocor biar awet dan tidak gampang nge-drop. Penasaran seperti apa? Yuk langsung saja simak caranya dibawah ini.

Copyright©Neowin

Pakai Wallpaper Warna Gelap

Cara pertama untuk mengatasi baterai HP Android yang bocor adalah usahakan piliih wallpaper smartphone dengan latar belakang warna gelap. Pasalnya dengan menggunakan warna gelap ini, ponsel tidak mengeluarkan cahaya berlebih nantinya, sehingga bisa menghemat daya baterai.

Matikan Aplikasi Bawaan Google

Seperti yang kita ketahui, kebanyakan HP Android selalu membawa aplikasi Google Bawaan. Maka dari itu, sebaiknya beberapa aplikasi tersebut dimatikan jika memang tidak pernah dibutuhkan.


Gunakan Fitur Hemat Daya Baterai

Bagi kalian pengguna HP Android dengan OS Marshamllow, pasti tahu jika didalamnya dibekali dengan fitur hemat baterai bernama Doze Mode. Aplikasi tersebut memiliki sensor canggih yang mendeteksi aplikasi tak terpakai sehingga bisa menghemat pemakaian baterai.

Copyright©Evercoss Blog

Update Aplikasi itu Perlu

Ada alasan kenapa para developer memberikan update pada aplikasi miliknya, salah satunya ialah perbaikan dan peningkatan kualitas agar nantinya aplikasi tersebut tidak semakin boros dalam mengkonsumsi baterai di HP Android.

Atur Kecerahan Layar

Selain menggunakan wallpaper gelap diatas tadi, yang tak kalah pentinganya ialah mengatur kecerahan layar HP Android sesuai dengan kebutuhan. Selain baik untuk mata, hal ini juga bisa menghemat konsumsi daya baterai juga nantinya.

Topic: #android
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot