UC News

Batok Headlamp Motor Ini Rawan Jadi Incaran Para Maling, Kenapa?

Tindak kejahatan seperti pencurian dapat terjadi kapanpun dan dimanapun. Ketika pelaku melihat mangsanya lemah, kesempatan ini mereka manfaatkan untuk mengambil barang incarannya.

Seperti kasus yang terjadi di Malaysia belakangan ini, disana lagi heboh-hebohnya pencurian batok lampi komplit Yamaha MX King atau disana disebutnya Y15ZR.

Batok Headlamp Motor Ini Rawan Jadi Incaran Para Maling, Kenapa?
Sumber : aripitstop.com

Fakta yang kita ketahui, Yamaha MX King beberapa waktu lalu mendapatkan sentuhan desain baru terutama pada bagian batok headlamp depan. Kini modelnya sudah diganti dengan yang lebih modern serta fitur baru LED headlight.

Nampaknya batok tersebut menjadi incaran para maling untuk dijual kembali, kejadian ini dialami oleh salah satu pemilik yang memarkirkan motornya Melawati Mall Malaysia.

Terlihat batok headlamp Yamaha MX King tersebut dicuri dengan kondisi komplit, termasuk speedometernya juga.

Sumber : tmcblog.com

Hal ini sudah menjadi keresahan bikers Malaysia, karena sebelumnya disana juga marak terjadi pencurian kaliper rem terutama yang branded.

Yang bikin kita heran, mencopot batok headlamp motor itu padahal memerlukan banyak waktu kurang lebih 5-10 menitan. Justru lebih singkat jika mereka membobol kunci motornya sekaligus hanya kurang dengan 1 menit.

Aneh-aneh maling yang ada di Malaysia ya.

Referensi : aripitstop.com(12/5/2019).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot