UC News

Bebas Parkir, Mobil Ini Bisa Jadi Rebutan

Peraturan pemerintah mengenai ganjil genap di beberapa ruas jalan raya yang ada di Jabodetabek memang membuat banyak orang cukup kesulitan. Apalagi jika tempat kerjanya jauh dari akses transportasi umum.

Memang salah satu faktor utama diberlakukannya ganjil genap adalah untuk mengurangi kemacetan dimana hal ini juga mengurangi emisi yang di hasilkan kendaraan yang semakin kesini semakin banyak.

Jika wacana ini jadi, mobil satu ini harusnya bebas ganjil genap. Siapa lagi kalau bukan mobil listrik. Karena zero emisi yang dihasilkannya mobil ini bisa jadi rebutan. Apalagi wacananya juga ada bebas parkir.

Bebas Parkir, Mobil Ini Bisa Jadi Rebutan
gridoto.com

Seperti dilansir dari oto.detik.com (08/11/19) Direktur Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB) Ahmad Syafrudin, setuju saja dengan kebijakan non-fiskal yang mendukung kendaraan ramah lingkungan.

pikiran-rakyat.com

"Artinya kan sebagai kategori kendaraan yang zero emission. Boleh diberikan insentif seperti itu jadi terbebas dari ganjil genap," kata Ahmad dihubungi detikcom, Kamis (8/8/2019).

Namun Ahmad juga menggarisbawahi jika kebijakan tersebut juga harus diikuti dengan penerapan kebijakan lain yang memudahkan pemilik mobil listrik.

beritasatu.com

"Kalau perlu ya Pemda itu memberi subsidi parkir. Jadi (mobil listrik-Red) parkir di mana aja gratis," sambung Ahmad.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot