UC News

Belajar dari Kehidupan, Berguru pada Pengalaman

Belajar dari Kehidupan, Berguru pada Pengalaman
Referensi pihak ketiga

Ada orang yang dapat menjadikan masa lalu sebagai pelajaran.Namun tak sedikit pula yang malah terjebak di dalamnya,dan menjadikan nya alasan untuk tetap berjalan ditempat yang sama. Ada orang yang dapat mengikhlaskan,tetapi ada juga barang sedikitpun tak bisa lepas darinya.

Masa lalu, Ia diciptakan untuk dijadikan pelajaran.Agar besok-besok tidak terjatuh kedalam lubang yang sama lagi. Agar tidak gegabah dalam mengambil sebuah keputusan. Masa lalu memang sebuah pembelajaran.

Referensi pihak ketiga

Namun bukan berarti, ia dapat dijadikan dalih untuk tetap terkungkung pada jalan yang salah. Bukan berarti dengan masa lalu yang jauh dari kata baik kau malah berkecil hati untuk melangkah ke depan.Masa lalumu bisa saja pahit. Namun sejatinya,masa depanmu tetap suci.Sebab ia belum terjamah apapun dan siapapun.

Masa lalu bukan untuk kau ratapi. Melainkan sebagai pendewasaan bagimu agar kelak tak lagi salah dalam memilih. Masa lalu diciptakan bukam untuk kau selamanya terjebak didalamnya,namun untukmu agar menyadari bahwa tak ada kebahagiaan tanpa didahului oleh kesukaran .

Referensi pihak ketiga

"Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan." Bersyukurlah dirimu karena adanya masa lalu. Dengan masa lalu, kau mampu belajar darinya.Agar tak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan nantinya.

Masa lalu adalah guru terbaik yang pernah ada. Masa lalu menghadirkan sesosok yang begitu tegar dan kuat untuk masa depan nantinya. Dan masa lalu adalah proses terbaik untuk melangkah ke masa depan.

Masa lalu ada yang baik dan buruk. Masa lalu yang buruk terjadi karena adanya kesalahan yang dibuat. Tapi, saat masa depan telah tiba. Saat itulah,kau akan mengerti arti dari kesalahanmu sendiri.


Terimakasih telah membaca. klik like dan follow untuk menerima notifikasi dan membaca lebih banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif yang bermanfaat lainnya. Note: update setiap hari.

Beri komentarmu mengenai artikel di atas. Share kekeluarga dan teman-taman mu, Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu.

Sumber:

kompasiana.com/arunima/551750b0a33311d207b65aea/belajar-dari-pengalaman

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot