UC News

Belum Dapat Bantuan Dari Pemerintah Saat Pendemi Corona? Coba Cek Dengan Cara Berikut Ini

Belum Dapat Bantuan Dari Pemerintah Saat Pendemi Corona? Coba Cek Dengan Cara Berikut Ini

Belum Dapat Bantuan Dari Pemerintah Saat Pendemi Corona? Coba Cek Dengan Cara Berikut Ini

GridHits.id - Hingga saat ini pandemi corona belum juga usai.

Kepanikan masih terus terjadi dimana-mana.

Parahnya, angka pasien positif corona juga bertambah setiap harinya.

Baca Juga: Sebelumnya Menangis Saking Senangnya Dapat Bantuan, Kini Wali Kota Risma Naik Darah Saat Bantuan Mobil PCR untuk Surabaya Dialihkan ke Daerah Lain: Kalau Mau Boikot, Bukan Begitu Caranya

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di DKI Jakarta memasuki hari ke-34.

Kebijakan ini sengaja diberlakukan guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Namun, pembatasan tersebut rupanya juga turut berdampak pada aspek ekonomi di Ibu Kota.

Demi membantu masyarakatnya yang terkendala masalah ekonomi selama pandemi ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun menggelar program kolaborasi sosial berskala besar ( KSBB).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk ikut memberikan donasi melalui program KSBB.

"Program ini merupakan kolaborasi sosial dari warga untuk warga lainnya yang membutuhkan dengan Pemprov DKI Jakarta sebagai fasilitator program," tulis Anies melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (30/4/2020).

Anies juga menyebut bahwa KSBB merupakan program dengan tujuan utama untuk memberikan bantuan pangan berupa makanan siap saji pagi-malam, sembako, paket lebaran, serta THR uang tunai.

Nantinya, keempat jenis bantuan tersebut akan didistribusikan secara merata kepada RW rentan, pesantren, panti sosial asuhan anak, panti sosial bagi lanjut usia, panti sosial disabilitas dan lokasi prioritas lainnya di wilayah DKI Jakarta.

Lantas apakah Anda termasuk orang yang akan menerima program bantuan KSBB dari Pemprov DKI Jakarta? Untuk mengetahuinya, Anda dapat mengikuti beberapa langkah singkat berikut ini.

- Pertama-tama, Anda dapat mengunjungi situs resmi KSBB

https://corona.jakarta.go.id/kolaborasi

- Lalu, masukan nomor kartu keluarga (KK) Anda pada kolom pencarian dan tekan tombol "Cari".

- Selanjutnya, akan muncul sebuah notifikasi yang memberitahukan apakah Anda termasuk penerima bantuan atau bukan.

Anies juga turut berpesan bahwa KSBB akan terus memperbaharui data penerima bantuan sosial baru.

Jadi, jika Anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, Anda dapat menghubungi RT setempat untuk meminta bantuan.

"Secara berkala data penerima ini akan diperbaharui. Kasih tau orang sekitarmu tentang informasi ini, ya!??," tulis Anies melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (12/5/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Cara Mengetahui Terdaftar atau Tidak sebagai Penerima Bansos, Bisa Lewat Situs Ini

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot