UC News

Benarkah MG ZS Jadi Compact SUV Termurah?

Benarkah MG ZS Jadi Compact SUV Termurah?

Segmen compact SUV di Indonesia semakin ramai saja. Setelah Hyundai Kona dan Kia Seltos datang untuk mencoba menarik minat, kini ada yang datang lagi, MG ZS. Bisa dikatakan ZS adalah produk "blasteran" Inggris-Cina dan kini mobil baru ini meramaikan pasar Indonesia.

Untuk MG ZS sendiri dijual dengan harga yang terbilang sangat terjangkau. ZS Excite dibanderol dengan harga Rp 255,8 juta, sedangkan untuk Ignite sebagai varian tertinggi dipasarkan Rp 289,8 juta. Lantas benarkah MG ZS merupakan Compact SUV termurah?

Untuk menjawabnya kita perlu memantau harga terkini para kompetitornya. Pertama adalah sang jagoan di kelasnya yakni Honda HR-V, dijual dengan harga Rp 297 juta yang merupakan tipe 1.5 S MT. Sedangkan HR-V Prestige 1.8 sebagai tipe tertinggi dijual dengan harga Rp 415,7 juta. Lantas, untuk Suzuki SX4 S-Cross dibanderol Rp 291 juta untuk versi MT dan Rp 304 juta untuk versi AT.

Untuk dua pesaing dari Korea Selatan, Hyundai Kona dibanderol Rp 363,9 juta dengan satu tipe AT, sedangkan Kia Seltos di awal peluncurannya pada Januari lalu ditawarkan dalam tiga varian, tipe terendah E Rp 295 juta, tipe EX Rp 320 juta, dan tipe tertinggi EXP (EX+) Rp 355 juta.

Dan untuk model lainnya, seperti Toyota C-HR, Mitsubishi Eclipse Cross, Mazda CX-3 serta CX-30 dijual dengan harga Rp diatas Rp 450 juta. Maka jelas dapat disimpulkan MG ZS untuk saat ini layak disebut sebagai compact SUV dengan harga paling terjangkau saat ini di Indonesia.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot