UC News

Benarkah Rocky Gerung Seorang Profesor & Dosen UI? Tak Diduga! Ternyata Begini Jawabannya

Benarkah Rocky Gerung Seorang Profesor & Dosen UI? Tak Diduga! Ternyata Begini Jawabannya
detik.com (Rocky Gerung)

Siapa yang tidak mengenal Rocky Gerung? Namanya kini tenar seantero Tanah Air lantaran kerap kali mengkritik pemerintah. Selain itu, Rocky juga sering mengisi acara ‘Indonesia Lawyers Club (ILC)’ di TV One.

Lantas seberapa kenal Anda dengan Rocky Gerung?

1. Rocky bukan seorang profesor

kumparan.com (Rocky Gerung)

Kalau Anda menyebut Rocky sebagai seorang profesor, berarti Anda belum sepenuhnya mengenal dia. Ya, Rocky bukan seorang profesor.

Dia hanya lulusan S-1 Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia (1986). Menariknya, meski sudah lulus, Rocky tidak pernah ikut wisuda. Ia juga tidak mendapatkan ijazah.

Apa alasannya? Rocky menganggap ijazah hanya sebuah bukti seseorang pernah sekolah, tetapi bukan bukti seseorang bisa berpikir

Kendati begitu, Rocky memang sering dipanggil profesor. Panggilan itu bermula ketika dia terlihat menguasai berbagai persoalan yang dibahas ILC, seperti yang dilansir di viva.co.id (12/01/19).

2. Rocky merupakan dosen UI?

tribunnews.com (Rocky Gerung)

Ya, meski hanya lulusan S-1 dan tidak memiliki ijazah, Rocky pernah menjadi dosen tidak tetap di UI hingga 2015. Menariknya, dia mengajar mahasiswa S-1 hingga S-3.

Bahkan visi-misi program doktor (S-3) Rocky yang menulis, termasuk menyiapkan susunan kurikulumnya.

Dan ketahuilah, Rocky tidak pernah mengambil gajinya sebagai dosen di UI selama 15 tahun. Apa alasannya?

Dia tak merasa miskin untuk menerima honor dari UI yang jumlahnya tak seberapa itu. Rocky menyumbangkan seluruh gajinya ke sivitas UI, seperti yang dilansir di detik.com (12/01/19).

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot