UC News

Bentrok di Solo: 2 Warga Tertembak dan 1 Polisi Terluka

Bentrok di Solo: 2 Warga Tertembak dan 1 Polisi Terluka
Referensi pihak ketiga

Ayo Membaca- Sebuah bentrok terjadi si Solo, Sabtu (12/1/19) sekira pukul 19.00 ketika Resmob Polda Jateng, Resmob Polresta Surakarta, Sat Sabhara Polresta Surakarta dan Brimob melakukan antisipasi setelah adanya informasi akan ada sweeping terhadap kelompok Iwan Walet.

Saat melakukan pengecekan itu, polisi mendapatkan perlawanan dari sekelompok warga yang mengunakan bebeapa senjata tajam bahkan ada yang menggunakan air shoftgun.

Dalam bentrok tersebut, 2 orang Warga yang sekaligus melakukan perlawanan terhadap polisi mengalami luka tembak sedangkan satu orang polisi mengalami luka sabetan senjata tajam.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, mengatakan sekumpulan orang yang hendak menyerang kelompok Iwan Walet tersebut melakukan perlawanan ketika polisi melakukan pengecekan.

"Anggota melakukan pengecekan dan saat diperiksa sekelompok orang tersebut melakukan perlawanan," kata Agus, Sabtu (12/1/2019).

Ataa kejadian itu, polisi mengamankan 10 orang beserta berbagai senjata tajam yang digunakan untuk melakukan penyerangan. Tidak hanya senjata tajam, ada juga yang menggunakan senjata jenis air shoftgun. Dari 10 yang diamankan, 2 diantaranya mengalami luka tembak.

"Saat diamankan ada 2 orang dari kelompok tersebut luka tembak di bagian kaki kiri, dan pinggang atas sebelah kiri. Kemudian dibawa ke Poliklinik Polresta Surakarta, untuk dilakukan tindakan perawatan. Anggota Resmob Polda Jateng terkena sabetan pedang sebelah bahu kanan," terang Agus.

Kasus bentrokan ini sendiri masih didalami oleh pihak kepolisian. Beberapa tersangka yang ditahan akan dimintai keterangan apa motif dari penyerangan tersebut. Belum ada keterangan resmi terkait bagaimana sampai akhirnya bentrok tersebut terjadi.

Referensi:

detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4382173/2-orang-warga-tertembak-dan-1-polisi-luka-dalam-bentrok-di-solo?



Topic: #solo
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot