UC News

Berbagai Acara Isi Halal Bihalal PWM Babel

Berbagai Acara Isi Halal Bihalal PWM Babel

PANGKALPINANG – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah( PWM) Provinsi Bangka Belitung siap menggelar resepsi halal bihalal syawal 1440 H pada Sabtu (22/6) di Kampus STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung.

Sekretaris PWM Babel, Ustad Fadilah Sabri usai menggelar rapat persiapan, Rabu (19/6) kemarin, menjelaskan halal bihalal Syawal PWM Babel merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Pada pelaksanaan halal bihalal tahun ini akan dirangkaikan dengan tausiah dari Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, H.M. Goodwill Zubir.

“Halal bihalal Syawal PWM Bangka Belitung ini terbuka untuk masyarakat umum terutama juga bagi warga Pesyarikatan Muhammadiyah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Karena kita akan bersama menghadiri acara halal bihalal 1440H/ 2019M yang mengangkat tema “Merajut Ukhuwah, Memajukan Umat”,” jelasnya.

Melalui tema ini Ia berharap semakin tumbuh semangat untuk terus mewujudkan cita-cita suci Muhammadiyah membangun umat berkemajuan.


Dijelaskannya, agenda ini juga bertepatan dengan Milad Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bangka Belitung (21/6) di Kampus STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Muhammadiyah Dikdasmen Bangka Belitung.

“Rakorwil Dikdasmen PWM Babel ini juga merupakan bagian dari persiapan menjelang segera akan dimulainya tahun ajaran baru 2019/ 2020,” tambahnya.

Selain Rakorwil juga akan ada kegiatan rapat Majelis Wakaf dan Kebendaharaan PWM, lokakarya dan Rakorwil Tapak Suci Putra Muhammadiyah(TSPM), khitanan masal, launching Klinik Khitan Al-Haris dan Apotek Ahmad Dahlan oleh Majelis Pembina kesehatan Umat (MPKU) Muhammadiyah pada 30 Juni mendatang di Jl.KH.Hasan Basri/ Jl.Balai Pangkalpinang.

Sementara itu, Ketua MPKU Muhammadiyah, dr. Adi Rosadi, Sp.P mengatakan kegiatan khitanan masal merupakan rangkaian launching Klinik Khitan Al-Haris dan Apotek Ahmad Dahlan sekaligus dalam menyambut tahun ajaran baru 2019/ 2020.

“Melalui momentum yang baik, sangat berfaedah sekali bagi putra-putra kita untuk melakukan khitan di moment liburan sekolah 2019 dan sebelum mereka kembali beraktivitas di sekolah di Juli 2019. Dan bagi peserta kita menyiapkan dooprize berupa peralatan sekolah,” ujarnya.


Dalam aksi ini MKPU Muhammadiyah Bangka Belitung menargetkan 60 anak khususnya dari keluarga kurang mampu bisa mengikuti khitan masal ini.

dr.Adi juga optimis Klinik Khitan Al-Haris akan mampu menjadi pusat layanan prima yang melayani operasi khitan (sunat) dengan berbagai teknik dan teknologi modern seperti khitanan teknik klamp. Apalagi klinik juga ditunjang dengan ketersediaan obat yang cukup dan lengkap di Apotek Ahmad Dahlan.

“Terlebih kita juga menawarkan harga yang bersaing dan dengan pelayanan yang prima memadai,” pungkasnya. (lya)

Topic: #halal
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot