UC News

Berhentilah Melakukan 10 Hal ini, Jika Kamu Ingin Hidup Bahagia Selamanya

Ada hal yang tidak di dasari oleh manusia, bahwa kebahagian adalah standar yang kita buat sendiri dan secara garis besar kebahagian adalah pilihan yang kita buat sendiri. Maka dari itu berhentilah melakukan 10 hal ini jika kamu ingin bahagia;

1. Berhentilah menaruh kebahagiaan mu pada orang lain.

Berhentilah Melakukan 10 Hal ini, Jika Kamu Ingin Hidup Bahagia Selamanya
Referensi pihak ketiga

Kita tidak seharusnya menggantungkan kebahagiaan mu dengan sesuatu atau seseorang dalam kehidupanmu. Jika kamu tidak bisa membuat itu datang dari dalam hati mu sendiri maka kamu tidak pernah damai.

"Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia."ali bin thalib

2. Berhenti mengeluh dan merasa kasihan pada dirimu sendiri.

Referensi pihak ketiga

Hidup selalu melempar dadu untuk membimbing kita menuju beberapa arah penting. Kamu mungkin tidak selalu melihat atau memahami tujuan dari semua hal yang terjadi di hidup mu. 

Tapi yang perlu kamu ingat pada dasar nya kehidupan ini adalah baik, setiap hal yang terjadi termasuk yang buruk, dimaksudkan untuk membuat kehidupan lebih baik. Jadi berhentilah mengerutu dan menyalahkan dirimu atas tindakanmu.

3. Berhenti membawa masa lalumu ke masa sekarang.

Referensi pihak ketiga

Ketika masa lalu membuatmu bersedih, maka jangan bawa hatimu untuk terus menoleh ke belakang. Pandanglah ke depan, pandanglah Tuhan, sebab di sana ada sesuatu yang indah yang telah Ia sediakan untukmu. Karena kamu tidak dapat memulai bab baru dalam hidup mu saat kamu masih membaca ulang bab sebelumnya.

4. Berhenti meragukan diri sendiri.

Referensi pihak ketiga

Masing-masing dari kita adalah unik dan masing-masing dari kita istimewa, jadi rasakan dengan sepenuh hati.

Kita semua adalah orang biasa dalam pandangan orang-orang yang tidak mengenal kita. Kita adalah orang yang menarik di mata orang yang memahami kita. Kita istimewa dalam penglihatan orang-orang yang mencintai kita. Kita adalah pribadi yang menjengkelkan bagi orang yang penuh kedengkian.

Kita adalah orang-orang jahat di dalam tatapan orang-orang yang iri. Pada akhirnya, setiap orang memiliki pandangannya masing masing, maka tidak usah berlelah-lelah agar tampak baik di mata orang lain.Jadilah dirimu sendiri, karena Kamu istimewa.

5. Berhenti mengkritik diri sendiri untuk kesalahan masa lalu mu.

Referensi pihak ketiga

Kita tentu saja bisa jatuh cinta pada orang yang salah dan kemudian hancur, tertekan, dan menyesali kesalahan kita, tetapi jika semuanya salah, satu hal yang pasti: Kesalahan membantu kita menemukan orang yang tepat dan membuat pilihan yang benar. Apa pun yang terjadi dalam hidup mu, itu hanya mempersiapkan mu untuk langkah selanjutnya di masa depan.

6. Berhenti bergegas ke hubungan untuk alasan yang salah.

Referensi pihak ketiga

Lebih baik sendirian daripada di tempat yang salah. Tidak perlu terburu-buru dengan pilihan. Jika sesuatu harus terjadi, itu akan terjadi, di waktu yang tepat, dengan orang yang tepat dan dalam situasi terbaik. Selami cinta dan apa yang sebenarnya kamu inginkan, jalin lah hubungan ketika kamu merasa siap, bukan saat kamu merasa kesepian.

7. Berhenti memegang dendam terhadap seseorang.

Referensi pihak ketiga

Berhentilah menjalani hidup mu dengan perasaan pahit di hati. Pada akhirnya, kamu akan merusak dirimu sendiri lebih dari mereka yang membencimu. Memafaakan tidak berarti "aku baik-baik saja dengan semua omong kosong yang telah mereka lakukan pada saya." Itu berarti, "Saya tidak akan membiarkan semua omong kosong itu merusak kedamaian saya."

8. Berhenti mencoba disukai semua orang.

Referensi pihak ketiga

Kamu tidak harus disukai semua orang, mereka yang membencimu malah ada untuk menyadarkan beberapa kesalahanmu. Dan kamu tidak berhutang kesempurnaan pada siapapun, kamu hanya berhutang pada diri mu menjadi lebih baik dari kemarin.

9. Berhentilah menyalahkan orang lain atas masalah mu.

Referensi pihak ketiga

Hal yang paling mudah dilakukan saat menghadapi masalah adalah dengan menyalahkan orang lain ataupun menyalahkan keadaan, padahal apa yang kita alami bisa jadi merupakan akibat dari pilihan dan tindakan kita sendiri.

Bila memang kita salah mengambil keputusan dan salah bertindak, hadapilah saja akibatnya, jangan mencari berbagai macam alasan apalagi sampai menyalakan orang lain. Mulai evaluasi diri lalu segera memperbaiki kesalahan yang telah terjadi .

10. Berhentilah terlalu mengkhawatirkan.

Referensi pihak ketiga

Kekhawatiran dan kecemasan tidak akan membantu kita menyingkirkan kesusahan di hari esok, melainkan akan menyikirkan kegembiraan hari ini. Salah satu metode untuk tidak overthinking adalah bertanya pada diri sendiri: “Apakah itu akan tetap penting dalam satu tahun? Dua tahun? Lima tahun? "Jika jawabannya" tidak, "tidak perlu khawatir sama sekali.


Terimakasih telah membaca. klik like dan follow untuk menerima notifikasi dan membaca lebih banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif yang bermanfaat lainnya. Note: update setiap hari.

Beri komentar anda mengenai artikel di atas. Share orang yang anda kenal atau media sosial anda, Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu. Terimakasih banyak!

Sumber:

hipwee.com/motivasi/8-momen-sederhana-yang-akan-membuatmu-merasa-bahagia-dan-bersyukur-setiap-harinya/

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot