UC News

Beri Makan Gelandangan Setiap Hari, Pria Ini Dapat Balasan Mengejutkan

Beri Makan Gelandangan Setiap Hari, Pria Ini Dapat Balasan Mengejutkan
Pastiseru.com

Seseorang yang berbuat baik kepada seseorang maka ia akan mendapatkan balasan kebaikan pula dari orang itu suatu hari nanti. Ungkapan itu mungkin cocok untuk menggambarkan kisah seorang pria berikut ini,

Seorang pria bernama Dionisio memiliki suatu kebiasaan baik yang setiap hari ia lakukan. Di depan pagar rumah pria itu setiap harinya duduk seorang gelandangan. Bagi sebagian orang, mereka mungkin akan menyuruh gelandangan itu menyingkir dari depan rumahnya dan menyuruhnya mencari tempat lain untuk duduk. Tapi tidak bagi Dionisio, pria itu justru merasa kasihan pada kondisi gelandangan itu. Oleh karena itu, setiap harinya ketika gelandangan itu duduk di depan tumahnya, pria itu akan memberikan makan kepada gelandangan itu. Kebiasaan baik itu dilakukan pria itu setiap hari.

Pastiseru.com

Sebagaimana yang telah penulis sebutkan di bagian awal bahwa kebaikan akan berbalas kebaikan itu. Begitu pun dengan kebaikan yang dilakukan oleh Dionisio. Suatu hari, kebaikan itu berbalas kebaikan pula. Tepatnya di suatu malam ketika Dionisio sedang menikmati makanan di sebuah restoran makanan cepat saji. Ia merasakan firasat buruk tentang sesuatu. Saat makan, tiba-tiba saja pria itu dihampiri oleh perasaan aneh dan rasa khwatir. Ia pun memutuskan pulang ke rumahnya untuk memastikan firasat buruknya itu bukan berasal dari rumahnya.

Tak disangka, ternyata firasat buruk pria itu memang benar terkait dengan rumahnya. Saat tiba di rumah, lelaki itu menyaksikan ada dua pria asing yang sedang berusaha mencuri barang berharga di rumahnya. Namun, ada pemandangan yang luar biasa menyentuh malam itu. Lelaki itu menyaksikan sendiri gelandangan yang setiap hari ia beri makan di depan rumahnya ternyata sedang berkelahi melawan dua orang pria asing itu. Pria gelandangan sangat berani melawan dua orang itu bahkan ia tak takut akan dapat kehilangan nyawa akibat aksinya itu.

Pastiseru.com

Dionisio merasa kaget sekaligus terharu atas perbuatan pria gelandangan itu. Ia merasa senang karena tak menyangka kebaikan yang selama ini ia lakukan mendapatkan balasan kebaikan pula dari gelandangan yang telah menyelamatkan harta bendanya dari pencurian. Kisah keberanian gelandangan itu pun diceritakan Dionisio melalui media sosialnya. Warganet pun terharu atas tindakah heroik yang dilakukan oleh gelandangan itu.

Nah sahabat UCers, percayalah bahwa kebaikan yang kita lakukan di dunia ini, suatu hari akan mendapatkan balasan kebaikan pula, cepat atau lambat. Semoga kisah di atas dapat memberikan inspirasi bagi kita semua.

Sumber: Pastiseru.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot