UC News

Berikut Ini Merupakan Produk Makanan Dan Minuman Buatan Indonesia Yang Go Internasional

Berikut Ini Merupakan Produk Makanan Dan Minuman Buatan Indonesia Yang Go Internasional
Referensi pihak ketiga

Mungkin selama ini, mungkin saat ini tanpa kita sadari kita selalu mengandalkan produk impor karena memiliki kualitas yang lebih baik. Walaupun harganya lebih mahal dan tak sedikit orang yang berkenan membelinya entah itu karena gengsi maupun memang bagus.

Referensi pihak ketiga

Selain penampilannya yang menarik, produk mereka dipercaya berbahan dasar premium. Namun kenyataannya tidak seperti itu, Kita selau beranggapan bahwa semakin jauh barang yang dibeli semakin bagus bahanya. Tahukah kalian bahwa Indonesia juga banyak memiliki produk jempolan, terutama makanan dan minumannya. Selain rasanya yang enak, kini merek barang konsumsi tersebut sudah menjadi favorit para bule dari berbagai belahan dunia seperti Eropa dan Amerika. Produk indonesia apa saja sih yang sampai go internasional? yuk simak!


1. Indomie

Referensi pihak ketiga

Kalian bukan warga indonesia jika tidak kenal dengan yang namanya indomie, Mungkin itu anggapan yang tepat untuk warga indonesia. Selama puluhan tahun, PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk memproduksi aneka makanan dan minuman bergizi untuk masyarakat Indonesia. Dari sekian banyak produknya, salah satu yang paling dikenal adalah Indomie.

Sejak tahun 1972, perusahaan ini diketahui telah aktif menyuplai Indomie bahkan sampai menguasai semua pasar makanan instan. Berdasarkan survei konsumen dari lembaga asal Inggris Kantar Worldpanel, Indomie berhasil menduduki peringkat ke delapan sebagai FMCG paling laris di dunia, Sangat hebat bukan.


2. Tolak Angin

Referensi pihak ketiga

Meskipun “bule” tak mempercayai istilah masuk angin, namun produk jamu dari PT. Sido Muncul ini diam diam menjadi favorit kebanyakan dari mereka.

Jamu cair asal Indonesia tersebut dibuat dengan racikan homemade (buatan rumah) yang resepnya tak pernah berubah walapun tahun dan pacar terus berganti, kalian yang lajang sebaiknya diam saja ya.

Bahan bahannya diambil dari rempah alami seperti biji adas, kayu ules, jahe dan daun cengkeh yang bisa menghangatkan tubuh. Kini, Tolak Angin semakin apik bersaing di tingkat internasional. Produk dengan tagline “Orang Pintar Minum Tolak Angin” itu pun sudah beredar diberbagai negara seperti Hong Kong, Australia, Belanda, dan juga Amerika Serikat.


3. Kopiko

Referensi pihak ketiga

Kopi yang dikemas dalam bentuk permen ini juga tak kalah populer di luar negeri. Kopiko terbuat dari biji kopi terbaik yang membuat rasanya begitu nikmat.

Perlahan namun pasti, ketenaran Kopiko semakin melonjak tinggi. Lewat permen kopinya itu, ada lebih dari 50 negara yang sudah berhasil ditembus Mayora Group. Mulai Dari Belanda, Jerman, Australia, Thailand, Malaysia, Filipina, Meksiko, Arab Saudi, Polandia, sampai Afrika Selatan dan masih banyak lagi.


4. Co Donuts & Coffee

Referensi pihak ketiga

Mungkin untuk yang satu ini kalian masih cukup asing, J.CO Donuts merupakan waralaba asli Indonesia yang didirikan oleh Johny Andrean Group. Sosok yang lebih dikenal sebagai pemilik salon itu mendirikan J.Co pada tahun 2005 silam. Banyak yang rancu dengan merek dagang ini, lantaran secara kualitas J.Co boleh dibilang melampaui saingannya terdahulu seperti Dunkin Donuts dan Krispy Kreme.

Bahkan J.Co sempat hampir ‘dibajak’ oleh Malaysia, saking rasa donat produksinya yang begitu nikmat hingga menyedot banyak penggemar donat. Tidak hanya merajai negara sendiri, J.Co diketahui sudah melebarkan daganganya ke beberapa negara Seperti Singapura, Malaysia, bahkan China. Ada 11 cabang di Malaysia, 18 di Filipina, empat di Singapura, dan dua di China.


5. Nutrisari

Referensi pihak ketiga

Produk minuman jeruk ini pastinya sudah akrab di hampir semua lidah orang Indonesia. Tinggal seduh, siapapun bisa menyicipi orange juice ala kafe dengan harga yang relatif murah. Tak hanya jeruk, Beberapa buah buahan lainya sudah menjadi produksi dari nutrisari. Jika kamu berkunjung keluar negeri, Nutrisari mungkin tidak akan kamu temukan. Namun jika kalian meihat produk ini di luar negeri ia tidak memakai nama asli, melainkan sudah diganti dengan nama Nutri C.


6. Kacang Dua Kelinci

Referensi pihak ketiga

Sejak tahun 2011, kacang Dua Kelinci sudah menorehkan sejumlah prestasi. Mulai dari sponsor resmi klub sepak bola terkenal, hingga menjadi salah satu produsen makanan terintegrasi di Indonesia. Produk yang dihasilkan pun tak sebatas kacang kulit saja, namun juga pilus, mixed nuts, sampai koro. Dari namanya yang kian harum itu, kini kacang Dua Kelinci pun sukses menjadi kacang favorit masyarakat dari belahan dunia lain seperti Australia, China, Saudi Arabia, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

Gerilya perusahaan Indonesia yang berhasil membuat produk makanan dan minumannyas dikenal dunia, tentu patut kita apresiasi. Caranya adalah dengan selalu berbangga diri untuk membeli produk asli buatan anak bangsa. Secara kualitas dan rasa, merek merek tersebut jelas tidak kalah dengan merk dagang luar. Jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa untuk like dan ikuti ya!.


Sumber : economy.okezone.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot