UC News

Berlagak Tajir, Kekayaan 4 Seleb Ini Diduga Palsu, No 4 Utang 750 Ribu Ga Bisa Bayar?

Bukan hal yang aneh jika kita melihat deretan selebritis memamerkan harta kekayaanya di media sosial ataupun saat siaran di televisi. Bahkan belakangan, deretan artis seolah berlomba-lomba menunjukkan kekayaan dan harta benda yang mereka miliki. Tak jarang aksi mereka ini mengundang pro kontra dari banyak orang. Namun bagaimana jadinya jika deretan artis yang suka pamer harta ini dituding halu dan punya kekayaan palsu? Mengutip dari berbagai sumber, inilah deretan seleb yang sering pamer harta, namun kekayaanya diduga palsu atau bohongan. Siapa saja?

1. Barbie Kumalasari

Berlagak Tajir, Kekayaan 4 Seleb Ini Diduga Palsu, No 4 Utang 750 Ribu Ga Bisa Bayar?
Barbie Kumalasari (Foto-detik.com)

Sejak tampil lebih seksi dan langsing, Barbie Kumalasari juga membuat heboh dengan pengakuan ia adalah seorang pengusaha berlian. Selain itu, istri Galih Ginanjar ini tak sungkan untuk memamerkan kekayaanya. Mulai dari mengaku oplas hingga 8 miliar, punya berlian seberat 1600 karat sampai mengaku punya toko berlian.

Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar (Foto-kompas.com)

Namun melansir laman tribunnews.com (21/07/2019), belakangan ini terungkap bahwasanya toko berlian yang dipamerkan Kumalasari ternyata bukan miliknya. Sang pemilik asli muncul dan membantah klaim Kumalasari yang menyebut ia sebagai pemilk toko berlian tersebut. "Janganlah biarin aja dia ngaku-ngaku," ucapnya pemilk toko yang sebenarnya adalah laki-laki tersebut. "Sekarang biarin aja dia ngaku. Cuma maksud saya gak mau diekspos. Saya gak mau dia mau bilang apa, pokoknya ini bukan punya dia aja," tegasnya lagi. Sebelumnya, Kumalasari juga pernah memamerkan rumah mewah miliknya saat syuting. Namun belakangan ini diketahui bahwa rumah mewah tersebut bukan milik Barbie Kumalasari, dan ia hanya menyewa untuk keperluan syuting belaka.

2. Pablo Benua dan Rey Utami

Pablo Benua dan Rey Utami (Foto-rancahpost.com)

Sudah diketahui publik bahwa Rey Utami dan Pablo Benua adalah pasangan seleb yang kerap mengumbar kekayaan mereka. Bahkan Rey pernah mengaku kehabisan uang saat belanja di Singapura hingga mencapai 1 Miliar Rupiah. Namun saat Rey dan Pablo masuk penjara atas laporan Fairuz A Rafiq, kekayaan pasangan ini mulai diragukan publik. Salah satunya melansir laman style.tribunnews.com (17/07/2019), istri pertama Pablo yang bernama Nia muncul dan membongkar aib suaminya tersebut. Kata Nia meskipun mengaku kaya raya, namun Pablo ternyata kesulitan untuk menafkahi dirinya dan anak-anak mereka. "Saya berani bilang gini karena dia udah kelewatan. Kalo saya jahat aja udah saya tuntut dari dulu," ujar Nia."Tapi saya pikir kok keenakan didiamin gitu. Biaya anak gak ada ngasih malah liat di akun gosip sok sok an pamer gitu," lanjut Nia lagi. Selain itu belakangan diketahui bahwa rumah mewah Pablo dan Rey di sebuah cluster elite kawasan Sentul City ternyata hanya kontrakan saja dan bukan milik mereka. "Pablo sudah lama tidak tinggal di sini. Dulu memang tinggal di sini, dan infonya bukan rumah pribadi. Sudah lama tidak terlihat sekitar satu tahun ke belakang," ujar Satpam perumahan Sentul City, lokasi kontrakan mewah Pablo Benua dan Rey Utami.

3. Roro Fitria

Roro Fitria (Foto-Sinarharapan.net)

Sebelum akhirnya masuk penjara, diketahui bahwa pedangdut Roro Fitria sangat gemar memamerkan kekayaanya. Ia bahkan pernah muncul dis ebuah acara sambil memperlihatkan isi saldo tabungannya yang diakui hampir mencapai angka 1 triliun Rupiah. Namun melansir laman jogja.tribunnews.com (22/02/2018), saat Roro Fitria masuk penjara karena kasus narkoba, sejumlah orang muncul dan membongkar mengenai kekayaan pedangdut asal Jogja ini. Salah satunya, ada orang yang menyebut mobil mewah yang kerap dipamerkan Roro hanya sewaan saja dan bukan miliknya. "Bukan punya dia. Itu pinjam dari Prestige untuk keperluan syuting" kata seorang pria yang enggan mengungkapkan identitasnya. "Aslinya itu warna kuning lalu dikasih stiker untuk syuting. Saat itu pelatnya diganti menjadi Roro 120 RO deh kalau enggak salah. Dia juga pernah pinjam Ferrari California saya yang dibawanya ke Polda Metro Jaya. Kalau minjam gitu enggak bayar, gratis. Sekalian tukar promosi," ujar sumber tersebut mengenai status mobil Roro Fitria.

4. Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo (Foto-detik.com)

Gaya perlente bak pengusaha tajir kerap ditunjukkan oleh mantan suami Angel Lelga, Vicky Prasetyo. Memang Vicky adalah sosok selebritis pria yang tak sungkan untuk menunjukkan kekayaan yang ia punya. Bahkan dengan percaya diri Vicky menggelontorkan banyak uang untuk terjun ke ranah politik. Namun seperti diberitakan oleh laman suara.com (22/04/2019), aksi nyaleg Vicky Prasetyo ini justru ditertawakan oleh kerabat Angel Lelga. Pasalnya asa kerabat Angel yang mengaku Vicky belum melunasi hutang yang jumlahnya hanya sebesar 750 ribu Rupiah saja. "750 ribu sob, masa caleg utang 750 ribu sampai gue wa nggak dibales, telepon nggak diangkat. Gue udah ingetin ya lo kalau nggak dibalas wa gue kemarin, gue tulis ditempat lain" tulis kerabat Angel Lelga ini di media sosial. "Uang Angel 5 juta lo potong utang gue, tapi lo tilep juga nggak sampai ke Angel duitnya, 750 ribu Vicky. Gue nagih udah tiga bulan lebih lo nggak bayar-bayar" tambahnya lagi. Sebelumnya saat bertunangan dengan Zaskia Gotik dulu, Vicky juga tak sungkan untuk mengaku-ngaku sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan pada Zaskia Gotik, Vicky mengaku sebagai pengusaha muda dan seorang konsultan."Dia kerjanya jadi konsultan gitu," ujar Zaskia Gotik, mantan tunangan Vicky Prasetyo.

Sejatinya masih banyak artis yang hidup sederhana dan apa adanya, namun punya prestasi gemilang. Namun hidup sebagai seleb yang serba glamour, kadang membuat sejumlah orang harus tampil mewah dan kaya meski harta yang mereka pamerkan diduga bukan milik pribadi. Bagaimana menurut kamu akan hal ini?


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot