UC News

Bertahun-tahun Ilmuan Masih Bingung Akan 8 Misteri Ini

Kita sampai di bulan 50 tahun yang lalu, tetapi tidak peduli seberapa berkembangnya dunia saat ini, di Bumi ini beberapa misteri masih belum ditemukan bahkan oleh ilmuwan paling ahli sekalipun. Mereka adalah sisa-sisa peradaban masa lalu yang hingga hari ini terus membingungkan para arkeolog, sejarawan, fisikawan, dan ahli kimia. Nah sobat UCers, bersiaplah untuk tur sejarah yang tidak biasa.

1. Apa yang ada di bawah telinga sphinx?

Bertahun-tahun Ilmuan Masih Bingung Akan 8 Misteri Ini
Sumber : brightside.me

Sebuah batu yang menghalangi lubang tepat di bawah telinga Sphinx di Mesir terlihat jelas. Apa yang dijaga? Apa yang tersembunyi di baliknya?

Para arkeolog masih berusaha mencari tahu hal ini, tetapi seorang pria Rusia mengklaim bahwa itu menyembunyikan sesuatu yang revolusioner. Dia bersikeras bahwa dia tinggal di Mars sebagai seorang prajurit dalam kehidupan sebelumnya dan mengunjungi Mesir selama masa ini, di mana dia menemukan bahwa sesuatu yang tersembunyi di bawah telinga Sphinx dimaksudkan untuk ditemukan dan bahwa itu akan membawa perubahan besar ke Planet Bumi.

Sumber : brightside.me

Kisahnya mungkin terdengar seperti fantasi tetapi tidak ada gunanya menyangkal bahwa ada sesuatu di bawah telinga kanan Sphinx. Dan selain itu, ada gambar dari abad ke-19 yang menunjukkan orang-orang keluar dari puncak kepala monumen, yang akan menjadi pintu masuk kedua di dalam Sphinx.

Para arkeolog mengatakan bahwa tidak ada cara untuk masuk ke dalam Sphinx karena setiap kali mereka mencoba masuk, sphinx itu diblokir atau dibanjiri. Sepertinya kita perlu menunggu lebih lama sebelum kita mengetahuinya.

2. "CD-ROM" kuno yang tidak dapat dipahami siapa pun

Sumber : brightside.me

Ini disebut " Disk Phaistos " dan dapat membawa kita kembali ke Peradaban Minoan di Yunani sekitar 3.700 tahun yang lalu. Ini adalah disk yang berdiameter 16 cm dan terbuat dari tanah liat yang berisi informasi yang disimpan dalam bentuk angka-angka terukir. Para ilmuwan sepakat bahwa itu harus dibaca secara rohani, tetapi masih ada banyak pertanyaan untuk ditanyakan mengenai bahasa tersebut.

Itu masih belum diketahui, meskipun orang telah berusaha memahaminya dan melacaknya selama bertahun-tahun. Namun, sekelompok ahli baru-baru ini mengklaim bahwa kata-kata yang berhubungan dengan "keibuan" dan "dewi" muncul di disk dan percaya bahwa objek tersebut diukir dengan doa kepada dewi Minoa. Masih banyak yang harus dipahami.

3. Makam pemakan daging Turki

Sumber : flickr.com/photos/sarah_c_murray

Sarkofagus Turki ini, yang terletak di kota kuno Assos, memiliki kemampuan yang tidak biasa: Mereka mampu mengkonsumsi dan menghancurkan mayat dengan sangat cepat sehingga fenomena itu masih membingungkan para ahli hingga hari ini. Makam itu, yang dikenal sebagai Çanakkaleare, dapat berusia 2.700 tahun, dan mampu membusuk satu tubuh hanya dalam 40 hari , dibandingkan dengan 50 hingga 200 tahun yang biasanya membutuhkan jenis penguburan lainnya.

Para Ilmuan percaya bahwa jumlah signifikan aluminium di makam membakar dan mengonsumsi daging dengan mudah, tetapi ini hanyalah satu teori yang belum terbukti.

4. Kokain dan tembakau di mumi Mesir yang menyarankan mereka menghubungi Amerika

Sumber : brightside.me

Ketika mumi Firaun Ramses dianalisis, para ilmuwan menemukan jejak tembakau, coca, dan ganja yang terperangkap di usus mumi. Segera setelah itu, mumi lain diperiksa dan temuannya sama.

Karena semua tanaman ini asli dari benua Amerika, penemuan ini sulit ditelan oleh banyak ahli karena akan secara dramatis mengubah apa yang kita ketahui tentang sejarah. Apakah orang Mesir menemukan Amerika? Beberapa percaya Viking lakukan, yang lain yakin Cina adalah yang pertama kali menginjakkan kaki di benua itu, tetapi dengan temuan ini, lebih banyak keraguan muncul.

5. Batu bulat sempurna yang tidak dapat dijelaskan ini dari Kosta Rika

Sumber : brightside.me

Mereka dikenal sebagai " Las Bolas " yang berarti "The Balls" dan sejarah mereka membawa kita 15 abad yang lalu. Para arkeolog setuju bahwa bola diproduksi oleh budaya Diquis, sebuah peradaban yang punah sebelum penaklukan Spanyol.

Mereka berkisar 10-257 cm dan berat lebih dari 16 ton. Bola-bola itu ditempa dan tersebar di seluruh Kosta Rika selama seribu tahun dan meskipun para ilmuwan tahu siapa yang membuatnya, tujuan dan alasan penempatannya masih belum jelas.

6. Naskah ditulis dalam kode yang tidak bisa dipecahkan

Sumber : brightside.me

The Voynich Manuscript adalah buku dari abad ke-16 yang diyakini para ilmuwan ditulis di Italia selama Renaissance. Teka-tekinya adalah, tidak ada yang bisa mengerti apa yang tertulis di halaman buku tersebut. Telah ditulis dalam kode-kode yang bahkan tidak dapat memecahkan kode Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Naskah itu dinamai Wilfrid Voynich, seorang pedagang buku Polandia yang menemukannya dan membelinya pada tahun 1912.

7. Batu Puma Punku

Sumber : gettyimages.ae/IlonaBudzbon

Puma Punku berarti "pintu puma" di Aymara, dan itu adalah nama yang diberikan kepada kompleks Amerika yang berlokasi di Bolivia. Dibangun oleh orang-orang dari budaya Tiwanaku, sebuah peradaban yang mendahului suku Inca.

Yang menarik dari komplek ini adalah strukturnya terbuat dari batu-batu berpotongan besar yang disatukan, tetapi orang-orang tidak memiliki teknologi untuk memotong batu sebesar itu. Juga, mereka tidak menggunakan roda. Roda adalah penemuan yang dibawa ke Amerika Selatan dengan Penaklukan Spanyol, jadi bagaimana mereka memindahkan batu-batu raksasa ini?

8. Peta harta karun kuno yang bisa membuat siapa pun kaya

Sumber : brightside.me

Apa yang Anda lihat dalam gambar ini adalah sebuah gulungan tembaga yang ditemukan di sebuah gua dari Laut Mati yang diyakini mengarah ke harta kuno Yahudi. Gulungan itu adalah peta harta karun yang menuntun orang ke harta benda logam mulia dan religius. Beberapa ahli yakin itu mengarah ke harta Kuil Yahudi Kedua, yang jatuh pada tahun 70 Masehi.

Orang-orang telah dapat menguraikan banyak bagian peta, tetapi karena indikasinya sangat akurat, seperti "belok kiri di air mancur," tidak mungkin menemukan harta karun karena tempat-tempat yang tepat telah lama hilang atau ditutupi oleh pasir.

Manakah dari misteri ini yang ingin sobat UCers lihat sendiri? Apakah Indonesia juga memiliki kasus historis yang belum terpecahkan? Jelaskan di komentar!


Sumber : brightside.me

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot