UC News

Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta, Strategi Matang Macan Kemayoran hingga Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta, Strategi Matang Macan Kemayoran hingga Prediksi Susunan Pemain
Laga Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta - Bolasport.com

TRIBUNJAKARTA.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias sudah melakukan pengamatan dan analisa terhadap kekuatan yang dimiliki tim calon lawannya di pekan ketiga Liga 1 2020 yakni Bhayangkara FC.

Kedua tim tersebut akan bertarung di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (14/3/2020) pukul 18.30 WIB.

Tim pelatih Macan Kemayoran sudah mempersiapkan komposisi tim terbaik untuk diturunkan menghadapi skuat The Guardian.

Farias akan menggunakan taktik dan strategi khusus untuk bisa mengimbangi perlawanan Bhayangkara FC.

Banyaknya pemain berkualitas di Bhayangkara FC menjadi perhatian lebih dari tim pelatih Macan Kemayoran.

"Pastinya kita sudah mempunyai strategi khusus. Kami sudah lihat pertandingan lawan kita main. Bhayangkara sudah kita pelajari kekuatannya," kata pelatih Persija, Sergio Farias.

Di sisi lain, penundaan pertandingan pekan kedua yang dialami Persija Jakarta menghambat persiapan di Liga 1.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran batal bertanding melawan Persebaya Surabaya karena tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian.

"Kami kemarin tidak bisa main lawan Persebaya, saya pikir itu tidak baik untuk kam, tapi kita harus ikuti aturan. Tapi pasti ada positif dan negatifnya," paparnya.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu memanfaatkan penundaan pertandingan itu dengan mematangkan taktik permainan timnya.

"Tapi kami harus lihat situasi pertandingan. Kami bisa dapatkan pendalaman untuk pertandingan, itu penting buat kita bisa dapatkan hasil bagus," kata mantan pelatih Pohang Steelers tersebut.

Otavio Dutra dipastikan perkuat

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengatakan bahwa Otavio Dutra bakal memperkuat Macan Kemayoraan saat menghadapi Bhayangkara FC.

Persija Jakarta melakukan laga tandang melawan Bhayangkara FC pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020).

Sergio Farias mengatakan sang bek tengah, Otavio Dutra, dipastikan akan memperkuat Persija Jakarta.

Otavio Dutra diketahui mengalami cedera, bahkan saat menghadapi Borneo FC pada laga perdana Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020), ia tak diturunkan.

Dengan laga menghadapi Bhayangkara FC, Farias mengatakan bahwa anak asuhnya itu siap turun dan pekuat skuad Macan Kemayoran.

"Momen ini kami manfaatkan untuk bisa perbaiki cedera semua pemain yang akan turun, pas lawan Borneo dia bisa main tapi tidak diturunkan," kata Sergio Farias dalam preskon jelang melawan Bhayangkara FC yang turut dihadiri BolaSport.com, Jumat (13/3/2020).

"Kami mau atasi cedera dia saat itu agar bisa turun lawan Bhayangkara. Dan saat ini kondisinya sudah siap untuk main," ujarnya.

Tak hanya itu pelatih asal Brazil itu mengatakan kalau tak akan menurunkan pemainnya apabila dinilai tidak sedang dalam kondisi 100 persen sehat.

Bek naturalisasi itu bahkan sudah kembali berlatih bersama Ismed Sofyan dkk.

Sergio Farias akan memberikan porsi latihan lebih banyak ke eks pemain Persebaya Surabaya tersebut.

"Kalau tidak sehat dan siap pemain tidak akan diturunkan tapi dia sudah siap," ujarnya.

Bukan hanya itu, pada laga tunda melawan Persebaya Surabaya pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 karena adanya wabah virus corona, itu pun dijadikan masa pemulihan dan persiapan untuk Persija Jakarta.

"Sebelumnya kita satu pertandingan yang ditunda, yaitu lawan Persebaya. Tapi momen itu kita jadikan kesempatan untuk memperbaiki beberapa hal dalam tim seperti memulihkan cedera pemain dalam tim seperti Otavio Dutra," tutur Farias.

Evan Dimas dipaksa main

Pemain tengah Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono baru saja melangsungkan acara resepsi pernikahan di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (13/3/2020) malam.

Acara resepsi itu digelar untuk merayakan kebahagiaan karena sudah mempersunting gadis pujan hatinya yakni Dewi Zahrani.

Resepsi pernikahan yang dilangsungkan Evan Dimas sangat mepet dengan waktu pertandingan Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, laga bertajuk derby Jakarta itu akan berlangsung di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (14/3/2020) malam.

Sumber dekat TribunJakarta.com di tim Persija menginformasikan, Evan Dimas akan langsung bergabung dengan tim melawan skuat The Guardian.

Evan Dimas masuk ke dalam tim yang dipersiapkan bermain menghadapi Bhayangkara FC di pekan ketiga Liga 1 2020.

Sementara itu, pelatih kepala Persija, Sergio Farias menerangkan, pihaknya belum bisa memastikan nama-nama pemain yang diturunkan di tim utama.

Pada laga tersebut, tim pelatih tidak menutup keumungkinan akan menurunkan Evan Dimas di tim utama Persija Jakarta.

"Kami baru bisa menentukan komposisi tim utama sebelum berlangsungnya petandingan," kata Sergio Farias.

Di sisi lain, tim pelatih Macan Kemayoran percaya dengan seluruh pemain yang dibawa ke markas Bhayangkara bisa memberikan kontribusi di lapangan.

"Tapi semua pemain yang cadangan siap untuk main lawan Bhayangkara. Siapapun yang diturunkan disitu, saya percaya 100 persen," tutur mantan pelatih Pohang Steelers tersebut.

Prediksi susunan pemain Vs

Berikut prediksi susunan pemain Bhayangkara FC vs Persija Jakarta yang menyajikan duel lini serang andalan timnas antara Saddil Ramdani dengan Osvaldo Haay.

Pekan ke 3 Liga 1 2020 akan mempertemukan Bhayangkara FC menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK pada Sabtu (14/3/2020).

Duel seru Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta dapat disaksikan melalui tayangan Indosiar dan Vidio Premier malam ini mulai pukul 18.30 WIB.

Pertandingan malam nanti merupakan duel dua tim dengan komposisi pemain yang kerap menjadi andalan Timnas Indonesia.

Terutama di lini serang akan menyajikan adu skill dan ketajaman antara Andik Vermansyah dan Saddil Ramdani di kubu tuan rumah sedangkan kubu tim tamu juga memiliki Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak.

Terkhusus untuk Saddil Ramdani dan Osvaldo Haay merupakan pemain muda yang akan menjadi tumpuan Timnas Indonesia di beberapa tahun kemudian.

Saddil Ramdani yang saat ini memperkuat Bhayangkara FC belum dapat membantu timnya untuk meraih kemenangan dalam dua laga yang telah dimainkannya.

Dalam dua pertandingan terakhir mantan pemain pemain Pahang FA ini rata-rata diberikan menit bermain selama 85 menit oleh Paul Munster selaku pelatih Bhayangkara FC.

Tampil rata-rata selama 85 menit belum dapat membantu timnya yang berjuluk The Guardian untuk meraih kemenangan.

Bhayangkara FC hanya meraih hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir dan membuatnya berada di posisi 10 dengan 2 poin.

Untuk meraih poin sempurna di musim ini, Paul Munster mengusung kemenangan di laga kandang perdana yang akan terjadi malam nanti.

Keyakinan Munster tak lepas dari persiapan yang telah dilakukan timnya, yang di mana, perfoma pasukannya terus mengalami peningkatan.

“Saya senang dengan persiapan yang sudah dijalankan. Setiap pertandingan, setiap latihan, anak-anak semakin bagus, dan semakin berkembang juga."

"Mungkin karena pemahaman mereka lebih baik lagi tentang apa yang diinginkan saya."

"Persiapan jelang lawan Persija merupakan persiapan terbaik kami karena pemahaman pemain semakin membaik dan itu sangat penting untuk saya,” kata Paul Munster dilansir dari laman resmi klub Bhayangkara FC.

Hal yang sama terkait ambisinya untuk meraih poin penuh juga diungkapkan oleh Adam Alis pemain yang menempati posisi gelandang.

“Saya dan pemain bersepakat, besok di laga kandang untuk memaksimalkan pertandingan agar bisa meraih kemenangan,” imbuh Adam Alis Setyano.

Sementara itu di keadaan terbalik menimpa kubu tim tamu Persija Jakarta yang berhasil mengamankan 3 poin sempurna di laga perdananya.

Pada laga perdana tim besutan Sergio Farias berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bungkarno pada Minggu (1/3/2020).

Salah satu gol kemenangan lewat kaki Osvaldo Haay yang musim ini akan menjadi tumpuan di lini depan bersama Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Osvaldo Haay yang paa pertandingan perdana berhasil mencetak gol debut mempunyai keinginannya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk kembali membawa Persija ke papan atas.

Terutama laga malam nanti melawan Bhayangakara FC yang akan melawan mantan rekan setimnya yakni Ruben Sanadi.

ni merupakan momen langka karena pada dua musim terakhir mereka sama-sama membela Persebaya.

Osvaldo menyatakan tidak terpengaruh dengan hubungan baik di luar lapangan.

Bila sudah di atas rumput hijau, Ia bertekad memberikan yang terbaik untuk Macan Kemayoran, termasuk membuat Ruben Sanadi kewalahan lewat aksi-aksinya.

“Kalau saya mungkin jabat tangan di luar lapangan saja. Tapi kalau di dalam lapangan kita sebagai lawan. Saya akan memperjuangkan kemenangan Persija,” ujar Osvaldo Haay dilansir dari laman resmi klub Persija Jakarta.

Saat ini tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini menempati posisi 8 dengan 3 poind ari 1 laga yang telah dimainkan.

Seperti diketahui Persija Jakarta sedikit lebih diuntungkan dalam hal segi receovery daripada lawannya.

Karena pada laga pekan ke 2 saat dijadwalkan melawan Persebaya Surabaya harus ditunda sebagai antisipasi dari penyebaran virus corona.

Pertandingan malam nanti pun akan berlangsung tertutup sebagai langkah pencegahan COVID-19.

Duel seru Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta dapat disaksikan melalui tayangan Indosiar dan Vidio Premier malam ini mulai pukul 18.30 WIB.

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC :

Awan Setho Raharjo; Lee Won Jae, Achmad Jufriyanto, I Putu Gede, Ruben Karel Sanadi; Guy Herve, TM Ichsan, Adam Alis; Renan Silva, Saddil Ramdani, Ezechiel N'Douassel.

Persija Jakarta :

Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Ryuji Utomo, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa; Tony Sucipto, Rohit Chand, Evan Dimas; Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic. (TribunJakarta/Bolasport)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot