UC News

Bikin Bangga, Ternyata Valentino Rossi Rela Batal Pensiun Tahun 2021 Demi Indonesia?

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sempat dikabarkan bakal pensiun dari dunia balap motor ketika kontraknya habis pada tahun 2021 mendatang. The Doctor kabarnya akan gantung helm pada tahun tersebut, dan Yamaha akan menjadi tim terakhir yang ia bela.

Bikin Bangga, Ternyata Valentino Rossi Rela Batal Pensiun Tahun 2021 Demi Indonesia?
Gambar: gpone.com

Namun pembalap asal Italia itu ternyata baru-baru ini memutuskan untuk menunda waktu pensiunnya, demi Indonesia. Ya, pembalap berusia 40 tahun itu rela batal pensiun demi bisa mengikuti seri MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer. ITDC sendiri merupakan BUMN yang akan mengelola pagelaran MotoGP di sirkuit Mandalika.

"Pada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, perwakilan Dorna mengatakan bahwa Rossi akan menunda pensiunnya setahun demi bisa menjajal sirkuit Mandalika." kata Abdulbar.

Namun meskipun demikian, Abdulbar menambahkan bahwa rencana pembatalan pensiun itu masih tergantung pada kondisi fisik Rossi.

"Namun semua itu tetap bergantung pada Rossi sendiri, siapa tahu dia mengalami cedera." tutur Abdulbar.

Nah, bagaimana komentar kalian sahabat UCers?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot