UC News

Bikin Elegan! 16 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Bagus

Bikin Elegan! 16 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Bagus

Memilih warna cat rumah minimalis memang harus dilakukan secara cermat sesuai keinginan suasana rumah. Pasalnya, setiap kombinasi warna cat rumah memberikan efek psikologis bagi penghuninya.

Warna-warna cat tembok yang cerah dan pastel cocok bisa dipilih jika kamu merupakan orang yang dinamis dan selalu butuh tantangan. Sementara warna hijau tua yang teduh memberikan kesan alami seperti tinggal di wilayah pegunungan atau dekat dengan alam.

Jadi, jangan anggap remeh pemilihan warna untuk interior dan eksterior rumah minimalis.

Kombinasi Warna Cat Rumah Tahun 2019

Setelah tahu jika warna cat rumah yang bagus mampu mempengaruhi kondisi emosional penghuninya, sudah terbayang dong warna favorit kamu? Berikut 16 kombinasi warna cat tembok rumah yang hits di tahun 2019.

Hazelnut

www.dekoruma.com

Warna cat rumah minimalis pertama adalah hazelnut yang tentu sudah tidak asing. Warna ini memberi nuansa hangat dan bersahabat dalam gaya krim muda yang klasik.

Jika memiliki warna cat tembok hazelnut, kamu gak akan kesulitan mengombinasikannya dengan furnitur dan elemen dekor tanpa banyak kesulitan.

Kamu bisa mengandalkan warna hazelnut jika sedang renovasi, mulai dari bagian rumah yang terasa kelam dan gelap. Tujuannya agar rumah minimalismu punya suasana lebih terang, luas dan pastinya up to date.

Abu dan lilac

www.dekoruma.com

Warna abu dan lilac masih digemari di tahun 2019. Warna abu menjadi pilihan warna rumah minimalis karena gradasi warna abu yang bervariasi dan tergolong warna yang unik dan menarik untuk diaplikasikan.

Perpaduan warna abu dan ungu cukup digemari meski memiliki warna dasar yang cukup monoton dan klasik. Sentuhan warna ungu di tembok bercat abu-abu memberikan efek ruang terasa lebih hangat, netral, dan ceria pada saat yang bersamaan.

Jika ingin memiliki warna cat tembok rumah minimalis yang anti-mainstream, warna abu lilac bisa dijadikan pilihan.

Hijau tua

www.bramblefurniture.com

Suka dengan nuansa teduh layaknya tinggal di pegunungan? Kamu bisa mengakalinya dengan memberikan warna cat tembok hijau tua di rumah minimalis.

Warna hijau tua yang dimaksud layaknya hijau tua di hutan rimba, dan warna ini tergolong warna paling dinanti-nanti pada tahun 2019.

Hijau tua cocok digunakan di rumah minimalis karena memiliki kesan botanik yang alami dan nyaman sekaligus berkarakter kuat. Disarankan menggunakan warna cat rumah yang bagus ini di ruangan yang besar dan memiliki penerangan cukup.

Pasalnya, warna gelap cenderung memberikan efek kecil. Jika diaplikasikan pada ruangan yang besar maka ruangan akan tetap terasa luas, leluasa dan punya estetika beda yang memukau.

Pastel netral

www.dekoruma.com

Warna pastel sudah tren beberapa tahun terakhir ini dan gak selalu identik dengan sesuatu yang girly atau kekanak-kanakan. Warna pastel sudah populer tanpa harus membedakan fungsi ruangan ataupun jenis kelamin.

Warna cat tembok ini bisa digunakan di kamar mandi, dapur, ataupun backdrop ruangan bertema minimalis modern. Penghuni akan merasakan kesan kontemporer dibandingkan dengan warna hitam putih sekalipun.

Biru baru

www.dekoruma.com

Biru memang menjadi warna yang tidak ada matinya. Warna ini sudah sering dimanfaatkan sebagai warna cat rumah sejak dahulu kala.

Mulai dari biru tua, biru es, hingga biru abu-abu dan biru pucat, semuanya masih akan cukup diminati sebagai warna interior rumah tahun 2019.

Penekanan nuansa lembut dan nyaman seperti biru pucat dan biru abu-abu kerap digunakan untuk aksen luas dan sejuk. Sedangkan warna nautikal alias biru laut mungkin akan mulai ditinggali.

Pastinya, warna biru sebagai warna rumah minimalis cocok untuk gaya kasual yang erat dengan kegiatan keluarga.

Mustard

artikel.rumah123.com

Warna ini cocok dipilih untuk cat rumah minimalis jika kamu menyukai dekorasi klasik yang dipadukan warna ini.

Sentuhan emas ala warna mustard populer di dunia fesyen karena identik dengan aksen yang kaya dan cerdas. Sementara untuk cat rumah minimalis warna mustard cocok diaplikasikan dalam dosis kecil, misalnya hanya pada satu bidang dinding dibandingkan seluruh ruangan.

Kamu bisa memadukannya dengan dekorasi artistik untuk kesan interior yang up-to-date.

Clay lembut

Kombinasi warna cat rumah clay yang lembut juga bisa dijadikan pilihan. Warna clay identik dengan warna tanah sehingga menimbulkan kesan sederhana dan dekat dengan bumi.

Warna clay sebagai warna cat tembok rumah minimalis punya beberapa variasi gradasi yakni, karamel, beige, coklat muda terakota, cengkeh hingga oranye tua. Semua warna itu tidak terlalu dominan dan cenderung netral.

Abu-abu muda

www.gojek.com

Warna abu-abu muda cocok dipilih jika kamu menyukai warna-warna grayscale atau monokrom. Warna abu-abu memang paling sering digunakan untuk dinding bagi pemilik rumah minimalis.

Di tahun 2019, warna abu-abu bisa divariariskan dengan sentuhan ungu untuk menambah kesan misterius, tapi tetap hangat. Perpaduan warna cat rumah ini bisa kamu coba kalau jenuh dengan warna cerah.

Putih menyeluruh untuk totalitas apik

www.dekoruma.com

Warna putih juga tergolong populer untuk diaplikasikan ke dinding karena memiliki daya reflektif atau pantul sehingga ruangan terasa lebih luas. Kamu bisa mencobanya dengan memberikan warna putih yang benar-benar putih tanpa ada gradasi atau tone biru, merah atau hijau. Dijamin, kamu bakal kaget dengan hasil yang didapat.

Blush yang merah muda dan ringan

interiordesign.id

Sedang mencari warna cat rumah yang bagus untuk kesan netral dan sedap dipandang? Kamu bisa memilih warna blush yang memiliki kesan soft yang menjadi ciri utamanya.

Ruangan akan menjadi lebih hangat tanpa terkesan terlalu ngejreng. Warna blush akan semakin ciamik jika dipadukan dengan furnitur abu atau hitam, membuat kontrasnya keren dan sedap dipandang.

Kombinasi Mint & hijau

pagarcarportminimalis.blogspot.com

Kamu bisa mengombinasikan warna mint dan hijau dengan warna pastel yng masih bertahan sebagai warna favorit. Warna mint dengan kontras hijau lembut dapat memberikan keseimbangan interior yang sederhana namun tetap memukau sempurna.

Peach yang menginspirasi

hombaru.blogspot.com

Sedang mencari warna yang bisa membuat interior menjadi glowing? Kamu bisa memilih warna peach sebagai warna cat rumah minimalis idamanmu.

Warna oranye bercampur pink pucat ini memberi kesan luas dan hangat yang cocok untuk rumah berukuran kecil sekalipun. Selain itu warna peach juga penuh inspirasi, cocok buat wanra kamar tidur.

Hijau emerald yang elegan

www.dekoruma.com

Kamu bisa membuat rumah minimalis yang sederhana tampak elegan dan berkelas dengan sentuhan warna hijau tua ala batu emerald yang berkilau. Warna ini bisa diaplikasikan di ruang tengah yang bisa dimasuki penerangan alami.

Kamu bisa mencobanya pada satu bidang dinding jika khawatir warna ini terlalu mendominasi interior ruangan. Warna ini tergolong klasik dan sederhana, namun tergolong warna yang amat dinanti di tahun 2019. Tertarik menjadikannya sebagai warna cat tembok rumah minimalis?

Navy blue, kalem menenangkan

www.bramblefurniture.com

Warna navy blue yang kalem dan menenangkan cocok digunakan untuk rumah berukuran sederhana/kecil. Pasalnya, warna ini memiliki kesan dalam dan elegan sekaligus membuat ruangan terasa lebih menawan.

Beige netral yang selalu digemari

www.dekoruma.com

Warna cat tembok beige yang netral memang tidak pernah ada masa kedaluwarsanya. Warna sederhana ini cocok buat kamu yang suka dengan warna dasar dan ingin mencoba variasi lain selain putih atau abu. Warna beige yang krem hangat memang layak jadi warna cat rumah minimalis yang direkomendasikan.

Ungu, Inspirasi warna cat dinding untuk kesan romantis

www.popbela.com

Sentuhan ungu sebagai warna cat tembok rumah minimalis juga patut dipertimbangkan terlebih jika kamu ingin membangun suasana romantis di rumah minimalis.

Warna ungu bisa disebut sebagai “ratu” dari warna yang memberi kesan romantis dan dominan digunakan. Warna yang merupakan perpaduan warna merah dan biru ini memiliki kesan cantik tetapi misterius. Kesan inilah yang membuat sisi romantisme dari warna ungu sangat terasa.

Itulah 16 kombinasi warna cat rumah minimalis yang bagus dan bisa dipertimbangkan. Masing-masing warna memberikan efek emosi sesuai keinginandan kebutuhan kamu. Sudah menemukan warna cat rumah minimalis favoritmu?

Topic: #minimalis
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot