UC News

Bikin Ngiler ! Berikut Daftar Smartphone Snapdragon Yang Murah

Qualcomm resmi merilis chipset smartphone terbarunya yang bernama Snapdragon 820. Chipset ini di tujukan untuk segmen smartphone / device premium. Snapdragon 820 juga merupakan penerus generasi sebelumnya yakni snapdragon 810 yang telah di gunakan di beberapa device namun kenyataannya terkendala dengan masalah cepat panas pada device yang menggunakan chipset tersebut. Processor snapdragon 820 merupakan chipset pertama yang menggunakan metode arsitektur baru yang dinamakan Kryo.

Arsitektur Kryo merupakan penemuan terbaru dari Qualcomm di bidang chipset mobile, karena cara kerjanya berbeda dengan seri sebelumnya yang menggunakan Cortex A57, dan A53 processor 64 bit yang menggunakan desain serta cara kerja buatan dari ARM. Untuk fitur lebih lengkapnya Qualcomm belum secara resmi mengumumkannya.

Namun bisa kita simak, smartphone apa saja yang akan menggunakan Chipset terbaru dari Qualcomm ini. Berikut bebrapa smartphone yang menggunakan chipset snapdragon.

Bikin Ngiler ! Berikut Daftar Smartphone Snapdragon Yang Murah
Referensi pihak ketiga

LG G4 Pro rencananya akan menjadi penerus smartphone flagship sebelumnya, yakni LG G4. LG G4 Pro rencananya akan menggunakan processor snapdragon 820 dengan desain body menggunakan bahan metal. Rumor yang beredar, smartphone ini akan rilis pada bulan Oktober 2015.

Spesifikasi lain mengenai LG G4 Pro adalah menggunakan layar 5.8 inch dengan resolusi 1440 x 2560, RAM sebesar 4GB tipe LPDDR 4 yang merupakan RAM smartphone seri terbaru, serta kapasitas penyimpanan internal yang lega yakni sebesar 64 GB. untuk urusan kamera, LG G4 Pro membenamkan kamera monster yakni 27 megapixels di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan.

2. Xiaomi mi 5 dan Xiaomi mi 5 plus

Referensi pihak ketiga

Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5 Plus merupakan seri flagship dari brand Xiaomi. Laporan terakhir dari China mengindikasikan duo flagship terbaru Xiaomi ini akan rilis pada bulan November 2015 atau pada awal tahun 2016.

Xiaomi Mi5 akan menggunakan layar 5.2 inch, dengan resolusi 1440 x 2560, processor snapdragon 820, serta akan tersedia 2 versi RAM dan internal, yakni versi RAM 3gb & Internal 16gb, serta versi RAM 4 Gb & Internal 64 GB. Urusan kamera Xiaomi Mi5 akan menggunakan kamera dengan resolusi 16 MP dengan sokongan baterai sebesar 3000 mAh. Semua spesifikasi tersebut akan di racik dengan cantik ala Xiaomi dengan ketebalan hanya 6.1 mm.

Sedangkan pada bagain Xiami Mi 5 plus sendiri akan menggunakan layar Quad – HD dengan RAM sebesar 4gb serta kamera utama 20 megapixels.

3. Mstar 700 pro

Referensi pihak ketiga

Pasti kalian bertanya-tanya apakah Mstar itu ? Mstar merupakan brand asal China yang tentu saja memproduksi smartphone. Mstar akan merilis flagship terbarunya dengan nama S700 Pro pada bulan Oktober 2015. Smartphone ini akan menggunakan layar 5.5 inch resolusi Quad-HD, processor snapdragon 820, RAM 4 GB, memori internal sebesar 32gb, kamera utama 21 MP & kamera depan 11 MP, di sokong dengan daya tahan baterai sebesar 3500 mAh. Fitur lainnya, smartphone ini telah di bekali fingerprint scanner, dan menariknya lagi harga Mstar S700 Pro hanya di bandrol sekitar $480 atau 5.5 juta an.

4. HTC Oreo

Referensi pihak ketiga

Berdasarkan bocoran dari @evleaks, HTC akan mengeluarkan seri flagship terbarunya bernama HTC Aero. Rencananya HTC Aero akan menggunakan processor snapdragon 820. Untuk spesifikasi lainnya belum ada informasi lebih lanjut.

5. Sony Xperia Z5

Referensi pihak ketiga

Xperia Z5 merupakan lini flagship generasi ke 5 dari Sony. Rencananya akan terdapat 3 versi smartphone ini, yakni Xperia Z5, Xperia Z5 Ultra, Xperia Z5 Compact. Informasi terakhir mengatakan Xperia Z5 akan menggunakan processor snapdragon 820 dengan fitur fingerprint scanner, USB Tipe C, kamera utama 21 MP dengan sensor Sony Exmor RS IMX 230 dan kemampuan merekam video hingga 4k,dan baterai kapasitas 4500 mAh.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot