UC News

Bila Suami Marah Lakukanlah 7 Hal Ini, Nomor 4 Tak Banyak yang Tahu!

Bila Suami Marah Lakukanlah 7 Hal Ini, Nomor 4 Tak Banyak yang Tahu!
Sumber: ruangmuslimah.co/ilustrasi

Bukanlah rumah tangga jika di dalamnya tak diliputi masalah. Sebaik apa pun kedua pasangan, pasti akan ada gesekan gesekan kecil yang membuat keadaan terasa gerah dan panas. Pasti akan ada suatu masa di mana suami merasa marah kepada sang istri dan begitu jua sebaliknya.


Kali ini akan kami bahas bagaimana menyikapi suami yang sedang marah.


1. Bila Anda melihat suami sedang marah atau kesal, maka jangan menambah keruwetan dengan mengeluh tentang masalah masalah rumah tangga. Hal itu akan semakin membuat runyam keadaan. Jangan pula membantah padanya, karena akan semakin meledakkan emosinya.

2. Bila Anda telah melakukan kesalahan dalam suatu pekerjaan, atau terlambat melakukan tugas tugas Anda sebagai ibu rumah tangga, semisal telat memasak karena ditelepon teman, maka minta maaflah kepada suami. Utarakan alasan Anda dengan baik sehingga dia bisa mengerti dan memahami situasi Anda. Bila dia melontar kata kata ketus, bersabarlah sedikit saja. Jangan sekali kali melawannya, karena dalam keadaan ini Anda harus menyadari semua kesalahan Anda.

3. Bila suami sedang marah dan tengah berbicara, jangan sekali kali Anda menyela. Dengarkan saja hingga dia selesai. Setelah mereda, ucapkanlah kata kata yang lembut dan santun, "Aku tahu kamu lelah. Maaf sayang telah merepotkanmu." Dia akan merasa bahwa Anda perhatian dan peduli padanya. Hal ini bisa mengurangi kemarahannya.

4. Saat suami marah dalam keadaan berdiri, maka ajaklah dia duduk dan bicaralah kepadanya dengan baik. Buatlah dia senyaman mungkin, dan redakan kemarahannya dengan sikap atau sesuatu yang disukainya.

5. Anda harus berusaha tenang dan menahan emosi sekalipun berada di pihak yang benar. Jika Anda berkeras dan ingin mengunggulinya, kemarahannya akan semakin memuncak kepada Anda.

6. Ketika emosi suami meledak ledak, jangan sekali kali Anda melakukan sesuatu hal yang bisa menyinggung perasaannya apalagi sampai membuat dia merasa dilecehkan.

7. Jangan pernah meninggalkan suami Anda dalam keadaan marah. Apalagi Anda pergi tidur dan mengabaikannya. Hal seperti ini akan semakin membuat suami murka dan jengkel dan menganggap Anda sudah tak peduli padanya. Pastikan kemarahannya sudah mereda sebelum Anda ingin beristirahat. Lakukanlah sesuatu yang bisa mendatangkan keridhaannya.


***


Sumber: kabarmuslimah.net/lakukan hal ini jika suami marah


Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot