UC News

Buat Blunder Pada UEFA Super Cup, Klopp: "Ini murni salah saya"

Buat Blunder Pada UEFA Super Cup, Klopp:
Referensi pihak ketiga

Helloo sobat UCers Sport dimanapun kalian berada.. Artikel kali ini mimin punya berita mengenai Blunder yang dibuat Klopp pada UEFA Super Cup, Kamis (15/08/2019). Berikut ulasan beritanya..

Jurgen Klopp mengaku melakukan blunder yang hampir fatal pada pertandingan tersebut. Pasalnya ia memainkan Oxlade Chamberlain yang dinilai sangat tidak memuaskan penampilannya. Beruntung Firmino tampil cemerlang sebagai pemain pengganti.

Referensi pihak ketiga

Chamberlain di plot sebagai penyerang sayap pada laga melawan Chelsea di UEFA Super Cup. Namun, penampilannya tidak banyak membantu daya gedor The Reds. Klopp sendiri mengaku itu bahwa kesalahannya memainkan pemain berusia 26 tahun tersebut yang ternyata belum menunjukkan ritme penampilan terbaiknya.

"Dia bisa bermain jauh lebih baik daripada yang dia lakukan tetapi itulah yang terjadi. Setelah cedera panjang Anda harus menemukan kembali ritme. Dalam latihan ia sudah menunjukkannya dan sekarang saat pertandingan ia punya momen-momen bagus, tetapi tentu saja tidak cukup untuk kualitasnya.," ujar Klopp dikutip dari Sportskeeda

Referensi pihak ketiga

Mantan pemain Arsenal tersebut baru saja pulih dari cedera panjangnya yang ia dapat ketika Liverpool menjamu AS Roma pada liga Champions kemarin. Praktis hampir 1 musim Ox harus menepi untuk pemulihan. Bahkan come back nya dilakukan ketika menjadi pemain pengganti menghadapi Huddersfield Town di Liga Inggris.

"Saya tahu pertandingan ini akan sangat intens, sehingga jelas bahwa kami harus membuat keputusan itu. Kami tidak mau menekannya, tetapi ingin memberinya kesempatan untuk tampil dan bersinar. Dalam posisi dan keadaan macam itu jelas tidak memungkinkan seperti yang kita harapkan. Namun hal ini murni kesalahan saya dan bukan kesalahannya, karena saya yang membuat keputusan." kata Klopp. 

Tetapi kesalahan itu dibayar tuntas oleh Bobby Firmino yang dimasukkan Jurgen Klopp dibabak kedua menggantikan Oxlade Chamberlain. Terbukti, pemain timnas Brazil tersebut sukses menjadi creator 2 gol dari Sadio Mane ke gawang Chelsea.

Referensi pihak ketiga

"Mereka semua berbeda, masing-masin memiliki kekuatan yang berbeda. Saya pikir untuk malam ini ketika lawan belajar dari permainan dan terbiasa dengan apa yang Anda lakukan, maka penting untuk dapat membuat perubahan. Ketika itulah perubahan besar terwujud karena Bobby berbeda dengan semua pemain lain di dunia, saat bermain di posisi itu ia banyak membantu kami," sanjung Klopp.

Sumber : detik sports


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot