UC News

Bukan Atlantis, Ternyata Inilah Kerajaan Indonesia Yang Tertua Di Dunia

Bukan Atlantis, Ternyata Inilah Kerajaan Indonesia Yang Tertua Di Dunia
Referensi pihak ketiga



Pada zaman dahulu, Nusantara memang pernah ada sebuah kerajaan yang begitu besar nan megah dan makmur. Tentu kerjaan itu bukanlah Kerajaan Kutai yang terletak di daerah Kalimantan. Karena kerajaan Kutai berdiri sejak abad ke empat, dan kerajaan itu memang jauh lebih tua dari pada kerajaan-kerajaan yang sudah dulu ada di Yunani dan juga kerajaan Mesir kuno. Lalu kerajaan apakah itu? 


Itu Adalah Kerajaan Kandis, yang berdiri kokoh di daerah Sumatra. Memang sudah banyak meyakini jika kerajaan Kandis merupakan kerjaan tertua di dunia, akan tetapi menururt para peneliti masih meragukan adanya kerajaan ini. 


Keraguan tersebut dikarenakan jejak sejarah pada kerajaan ini memang belum ditemukan dan masih perlu untuk di telusuri. Disebabkan masih belum mengetahui secara pasti sejak kapan kerajaan kandis ini berdiri, tetapi dari beberapa sumber juga ada yang mengatakan bahwa, kerajaan Kandis memang merupakan sebuah kerajaan yang dahulunya begitu besar dan nampak indah karena berdiri tegak di kawasan Lubuk Candi atau lebih tepatnya di daerah pinggiran Sungai Batang Kuantan. 


Referensi pihak ketiga



Namun pada saat terjadi peperangan dengan masyarakat sekitar Jambi, Kerajaan Kandis akhinya runtuh juga. Meskipun saat itu runtuh, akan tetapi pada wilayah yang sama berdiri sebuah kerajaan baru yang bernama kerjaan Kuantan. 


Kerajaan baru ini muncul untuk menggantikan Kandis yang sudah runtuh. Dan keruntuhan kerajaan ini juga masih menjadi sebuah misteri dunia karena beberapa jejak sudah hilang karena beberapa bencana besar pada waktu itu. 


Wilayah kerajaan ini juga menjadi berkembang dan sudah menjadi kawasan pertanian yang memang sangatlah subur sebelum dan akhirnya hilang begitu saja tanpa meninggalkan jejak sedikitpun. Ada juga yang mengatakan bahwa, kerajaan Kandis adalah kerajaanAtlantis yang kabarnya juga hilang itu. Namun pernyataan itu masih belum kuat, karena cuma memiliki kemiripan saja dari bentuk istana dan masa hilangnya juga sama seperti atlantis hilang secara misterius sehingga tidak bisa ditemukan sampai detik ini.


Referensi pihak ketiga



Memang dalam segi bentuk, kerajaan Atlantis dan Kandis memilki corak dan pola yang sama yaitu melingkar dengan bagian tengah merupakan sebuah pusat dan di sekelilingnya terdapat aliran air yang sangat indah sekali. Banyak yang meyakini bahwa, kerajaan Kandis adalah istana kerajaan yang sampai detik ini masih ada keberadaanya. Akan tetapi istana tersebut sudah tertutup oleh hutan yg lebat, sehingga sulit sekali untuk ditemukan.


Sources:

boombastis.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot