UC News

Bukan Beat, Daftar Motor Paling Irit BBM Selama ini. No 1 Gak Logis Iritnya, 109km/liter

Bukan Beat, Daftar Motor Paling Irit BBM Selama ini. No 1 Gak Logis Iritnya, 109km/liter
Referensi pihak ketiga

Showbiz Time - Sudah banyak sekali teknologi yang diciptakan produsen motor agar motor rakitannya bisa mendapatkan hati masyarakat. Salah satunya menawarkan keiritan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dilansir dari otomotifo.com pada (19/02/2020). Berikut ini ada 12 motor yang mendapatkan urutan penggunaan bahan bakar paling irit. Apa saja ya guys?

1. Suzuki Nex Series

Referensi pihak ketiga

Baik dari generasi pertama maupun Suzuki Nex II, motor ini masih menjadi motor yang paling irit di kelas matic jika dibandingkan motor yang lainnya. Berbekal teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkapasitas 113cc, Suzuki Nex bisa menembus 109.8 kilometer dengan satu liter bensin.

2. Honda Beat 2020


Referensi pihak ketiga

Walaupun masih menggunakan mesin yang sama, Honda Beat keluaran 2020 ini dinilai lebih irit jika dibandingkan versi sebelumnya. Dalam tes terbaru, Honda Beat bisa menempuh 63km/l.

3. Honda Scoopy


Referensi pihak ketiga

Selanjutnya masih dari matic dari Honda yakni Scoopy. Matic yang masih menjadi idola banyak anak muda ini bisa menempuh jarak 59 km dengan satu liter bensin. Bahkan saat pengetesan Euro 2 mencapai 61.9 km/liter. 

4. Honda Revo X

Referensi pihak ketiga

Masih dari Honda kali ini ada sang motor bebek dengan mesin 110cc yang bisa menjangkau 62.2 km dengan 1 liter bensin.

5. Honda Supra X 125

Referensi pihak ketiga

Kembali lagi dari Honda yang juga dari kelas motor bebek dengan mesin 125cc. Honda Supra X juga sangat laris dipasaran Indonesia. Motor ini menawarkan keiritan bahan bakar dengan konsumsi BBM 57.2 km/liter saat ditest dengan pengujian Euro 3. Sedangkan untuk Euro 2 mencapai 61.8 km/liter. 

6. Yamaha Vega Force


Referensi pihak ketiga

Motor bebek dari Yamaha yang dikenal bandel, irit dan bertenaga yang diperkirakan bisa menempuh 55.6 km dengan satu liter bensin yang tersimpan didalam tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter. 

7. Honda Blade 125 FI

Referensi pihak ketiga

Kabar dari Honda motor ini bisa menempuh jarak 57.2 km dengan 1 liter bensin. Bahkan saat pengetesan Euro 2 bisa mencapai 61.8 km/liter.

Nah itu dia sekilas ulasan mengenai 7 motor paling irit selama ini. Kalau menurut kalian sendiri bagaimana guys?

Dilansir dari otomotifo.com pada (19/02/2020).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot